EDUNEWS

Acara Penarikan KKN Kependidikan PGSD FIP UNM Berlangsung Antusias

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kependidikan PGSD FIP UNM sudah berakhir. Kurang lebih dua bulan mereka bergaul, menimba, dan mengabdikan ilmu di SD Inpres Kassi-Kassi dan SD Inpres Kassi-Kassi 1 Kota Makassar.

Acara penarikan yang digelar di halaman Sekolah memberi momen yang begitu berkesan, tampak guyuran hujan yang melanda serta antusias Mahasiswa KKN, para siswa dan para guru-guru yang hadir.

Kepala Sekolah SD inpres kassi kassi Hj. Siang S.Pd., M.M mengatakan bahwa ucapan terima kasih yang diberikan kepada anak anak KKN selama mereka mengabdi.

“Terima kasih sumbangsihnya anak KKN selama kurang lebih 2 bulan disini. Kami selalu siap menerima mahasiswa KKN disini,” ujar Kepala Sekolah SD Inpres Kassi-kassi, Sabtu (14/01/17).

Hal serupa diungkapkan oleh Dosen Pembimbing Lapangan, Dr. Rohana, M.Pd dalam sambutannya mengatakan bahwa kedepannya agar kerjasama antar perguruan tinggi dan sekolah bisa terus berlanjut.

“Terima kasih telah menerima dan membimbing anak anak kami menjadi guru yang baik dan benar, semoga kerjasama ini terus berlanjut,” ungkapnya.

Sementara itu, Kordinator Sekolah Muhammad Haryanto Iskandar mengungkapkan bahwa dua bulan beraktifitas bersama pihak sekolah rasanya begitu cepat. Apalagi kebanyakan guru yang didiami mahasiswa KKN dari UNM tampak familiar dan mendukung kegiatan dan program kerja Mahasiswa KKN Kependidikan ini.

“Dengan itu kami bersyukur. Harapanku, tetap saling menjaga komunikasi, jangan sungkan-sungkan menegur jika bertemu di jalan,” harapnya.

 

KHAIRUL ANAS

 

To Top