EDUNEWS

HMI Komisariat FIK, FBS dan FT UNM Sukses Gelar Bastra Bersama

Peserta ikhwan/laki-laki bastra HMI berfoto bersama usai penutupan bastra hmi, ahad (11/4/2021)

MAKASSAR, EDUNEWS.ID- Himpunan mahasiswa Islam (HMI) komisariat Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK), komisariat Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) dan komisariat Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) resmi menutup basic training (bastra) atau Latihan Kader I (LKI) pada Ahad (11/4/2021).

Seperti diketahui, bastra atau LK I adalah jenjang perkaderan paling dasar di HMI bagi setiap mahasiswa islam yang ingin bergabung di organisasi yang diprakarsai oleh salah satu pahlawan Nasional, Lafran Pane.

Bastra bersama 3 komisariat UNM yang dilaksanakan selama 3 hari, sejak tanggal 9 hingga 11 april 2021 bertempat di sekretariat HMI MPO Cabang Makassar, Jalan Dg Tata 1, Tamalate Kota Makassar, diikuti oleh sejumlah mahasiswa yang berasal dari kampus Universitas Negeri Makassar (UNM), Politeknik Informatika Nasional (Polinas), dan Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar.

Ketua Komisariat FBS UNM, Faridah Alfiyah dalam sambutan penutupan bastra menyampaikan selamat datang kepada seluruh mahasiswa yang telah bergabung dalam organisasi HMI.

Dirinya berharap kepada seluruh peserta yang dinyatakan lulus dalam proses bastra mampu berkomitmen dan loyal dalam memperjuangkan cita dan tujuan HMI.
“Semoga tetap loyal dan mampu berproses tidak hanya pada kegiatan LK I, tetapi berkontribusi bagi organisasi, ummat dan proses perkaderan lebih lanjut,” tutur Faridah.

Sementara Ketua Komisariat FIK, Andi Muh Ashar berharap, kepada seluruh peserta yang lulus dapat aktif dan berkontribusi di kegiatan yang diselenggarakan oleh komisariat.

“Paling penting adalah, sebagai kader HMI, di era postruth saat ini mampu kritis dan meningkatkan literasinya agar tak gampang disesaki oleh berita dan informasi hoaks” harap Ashar.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top