EDUNEWS

Kemristekdikti Bolehkan Supriadi Rustad Tandatangani Ijazah Mahasiswa UHO

Kampus UHO

KENDARI, EDUNEWS.ID- Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi secara resmi memperbolehkan Pelaksana Tugas Rektor Universitas Halu Oleo Kendari, Profesor Supriadi Rustad, untuk menandatangani ijazah mahasiswa yang akan wisuda Februari nanti.

Namun dalam ijazah yang akan diteken, tidak lagi menuliskan Plt. Penegasan tersebut dikeluarkan dalam surat petunjuk nomor 240/A.A4/HK/2017.

Keluarnya surat yang ditandatangani Sekjen Kemenristekdikti, Ainun Na’im.
Hal ini menjawab surat penunjuk yang dikirim Plt Rektor UHO Kendari bernomor 99/UN29/LL/2017.

Kepala Subbagian Hubungan Masyarakat UHO Kendari Maulid mengungkapkan, surat petunjuk Kemenristekdikti tersebut berisi dua poin penting yakni Prof Dr Supriadi Rustad MSi bertindak sebagai Plt Rektor UHO, sampai ditetapkanya Rektor Definitif.

Poin selanjutnya, beber dia, sehubungan dengan pelaksanaan Wisuda UHO tanggal 1 dan 2 Februari 2017, Plt Rektor UHO Kendari mempunyai kewenangan menandatangani ijazah sebagai rektor, tanpa menuliskan Plt.

“Dengan turunnya Surat Sekjen Kemenristekdikti Ainun Na’im, keraguan calon wisudawan UHO Kendari tentang legalitas ijazah sudah terjawab,” ujar Maulid dilansir dari Kabarkendari.com, Jumat (20/1/2017).

Dia menambahkan, pihak UHO juga telah melakukan rapat dalam rangka menghadapi wisuda. Dalam rapat yang dipimpin Wakil Rektor III UHO Kendari Dr La Ode Ngkoimani ditegaskan, bahwa Plt rektor akan menandatangani ijazah mahasiswa yang terdaftar di pangkalan data dikti.

“Jadi diharapkan semua fakultas yang menangani data mahasiswa berkoordinasi dengan pustik untuk memperbaiki data yang belum masuk di pangkalan data. Jangan sampai mahasiswa yang sudah di wisuda justru tidak bisa mendapatkan ijazah,” begitu pesan Plt rektor yang disampaikan oleh Wakil Rektor III.

KABARKENDARI

To Top