EDUNEWS

STKIP DDI Mamuju Kukuhkan Forum Kajian Sosiologi dan Matematika

MAMUJU, EDUNEWS.ID– Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Darul Da’wah Wal Irsyad (DDI) Mamuju, Sulawesi Barat mengukuhkan Forum Kajian Sosiologi dan Forum Kajian Matematika sebagai sarana mengaktualisasikan keilmuan mahasiswa di kampus.

Pembantu Ketua III STKIP DDI Mamuju, Hadrah, S.Pd., M.Pd, mengatakan, forum kajian ini berfungsi ganda, yakni sebagai ruang diskusi mahasiswa dan juga sebagai organisasi kemahasiswaan.

“Forum ini juga merupakan lembaga kemahasiswaan kampus, tempat mahasiswa belajar berorganisasi dan mengasah serta mengelaborasi wacana keilmuan masing-masing,” tuturnya, Ahad (22/1/2017)

Lanjutnya, selaku pembantu Ketua yang membidangi kemahasiswaan, dirinya akan melakukan pendampingan full terhadap forum ini.

“Disinilah pembentukan karakter dilaksanakan, dan kami berharap kelembagaan mahasiswa ini dapat menghasilkan sumber daya yang siap baik baik di internal kampus maupun di luar kampus,” paparnya.

Pelantikan forum ini juga dirangkaikan dengan pelatihan karya tulis ilmiah.

“Pelatihan ini ditujukan kepada mahasiswa yang akan menyelesaikan tugas akhirnya. Jangan hanya cuma bisa nyontek dan copi paste, melainkan harus membuat sendiri. Kemandirian ini yang kami bangun,” tutupnya.

RZL

To Top