EDUNEWS

10 Agustus Rahman Rahim Dilantik Jadi Rektor Unismuh Makassar

MAKASSAR, EDUNEWS.ID — Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar akhirnya resmi memiliki rektor baru. Adalah, Dr. H. Abd. Rahman Rahim, SE., MM yang terpilih berdasarkan SK Rektor Unismuh yang dikeluarkan PP Muhammadiyah, Sabtu (30/7/2016).

Rahman Rahim mendapat kepercayaan dari PP Muhammadiyah untuk memimpin Unismuh menggantikan Rektor dua periode Irwan Akib. Terpilihnya Rektor Unismuh Rahman Rahim diungkapkan oleh anggota senat Erwin Akib. Ia mengatakan PP Muhammadiyah sudah mengirim SK Rektor terpilih.

Rencananya, Abdul Rahman Rahim akan dilantik menjadi Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar 10 Agustus 2016. Hal ini disampaikan Ketua Majelis Pendidikan Tinggi, Penelitian dan Pengembangan (Dikti Litbang) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Prof Dr Lincolin Arsyad seperti dikutip suaramuhammadiyah.id, Ahad lalu.

Pelantikan akan dilakukan langsung Ketua Umum PP Muhammadiyah Dr Haedar Nashir. “Pelantikan akan dilaksanakan 10 Agustus, saya dan Pak Haedar akan datang ke Makassar 9 Agustus,” kata Ketua Majelis Dikti Litbang PP Muhammadiyah.

Rahman Rahim diangkat menjadi Rektor Unismuh Makassar periode 2016-2020 menggantikan Dr Irwan Akib yang telah menjadi Rektor Unismuh Makassar selama dua periode. Sebelumnya, Rahman Rahim adalah Pembantu Rektor I (Bidang Akademik) Unismuh Makassar.

Rahman Rahim dipilih menjadi Rektor Unismuh Makassar oleh PP Muhammadiyah dari tiga calon yang diajukan Unismuh Makassar. Selain Rahman Rahim, Unismuh juga mengajukan Abdul Rahim Nanda, dan Saleh Molla. Rahman Rahim sendiri mendapatkan suara terbanyak dari yang berhak memilih Rektor Unismuh Makassar.

To Top