EDUNEWS

Bus Sekolah Gratis ‘Macet’ Gara-gara Solar, ini Janji Wakil Bupati Majene

Wakil Bupati Majene, Lukman Nurman

MAJENE, EDUNEWS.ID- Tidak beroperasinya bus sekolah gratis sebagai sarana pendukung bagi anak sekolah di Kabupaten Majene, Sulawesi Barat akhirnya menuai perhatian dari pemerintah daerah.

Sebelumnya diberitakan edunews.id  sekira dua pekan lalu, bus sekolah gratis yang selama ini beroperasi di Desa Sulai, Kecamatan Ulumanda, Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat, karena alasan tidak cairnya anggaran untuk pembelian solar mengakibatkan siswa SD Inpres 13 Kabiraan Desa Sulai harus rela berjalan kaki sejauh 5 Kilometer.

BACA : Bus Sekolah Berhenti Beroperasi, Siswa SD di Majene Jalan Kaki 5 Kilometer

Wakil Bupati Majene, Lukman Nurman saat dikonfirmasi edunews.id, Jumat (27/1/2017) mengungkapkan, kondisi tersebut disebabkan karena Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) dari Pemerintah Kabupaten Majene 2017 belum direalisasikan.

“Ia. APBD 2017 saat ini, belum keluar,” katanya.

Lanjut Lukman, saat ini Pemerintah Majene masih dalam tahapan penyelesaian dokumen, dari beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

“Kita masih menunggu SKPD yang masih dalam tahap penyelesaian,” tuturnya.

Sehingga dirinya mengharapkan semoga pekan perampungan dokumen telah diselesaikan, sehingga APBD cepat terealisasi dan kemudian langsung dapat dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Majene.

“Kalau minggu ini sudah rampung, insyaAllah, Minggu depan kita cairkan,” harapnya.

Sebelumnya, Camat Ulumanda, Mukhlis juga membenarkan jika sampai saat ini belum ada anggaran yang diterima oleh pihak Kecamatan Ulumanda dari pemerintah Kabupaten Majene terkait dana operasional bus sekolah.

Untuk saat ini, dirinya mengaku akan mengeluarkan dana pribadi untuk biaya operasional bus sekolah.

“Kami belum terima dana dari Pemerintah daerah, Karena ini juga tanggung jawab jabatan, saya akan keluarkan dana pribadi untuk bus sekolah,” ungkapnya.

TASRIF

To Top