Kampus

Fadli Zon : Kekeraran Kepada Mahasiswa Tidak Boleh Terjadi Lagi

Wakil Ketua DPR Fadli Zon

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Kekerasan kepada mahasiswa, bahkan yang hingga menyebabkan kematian, tidak boleh terjadi lagi. Kasus kekerasan dari senior kepada juniornya sudah terlalu kerap terjadi.

“Sudah banyak kasus-kasus (kekerasan-red) serupa, seharusnya tidak boleh terjadi. Dulu, para senior kepada junior sering terjadi ospek, inisiasi atau semacam itu. Saya kira wajar, tapi takarannya sekarang berubah. Tidak boleh lagi dengan penyiksaan atau kekerasan fisik,” tegas , Rabu (25/1/2017) menanggapi tewasnya tiga mahasiswa Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta.

Fadli menerangkan sebenarnya sudah ada peraturan dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) terkait kegiatan kampus. Seharusnya tidak terjadi lagi, dan sebelumnya sudah pernah terjadi.

“Dan mestinya tidak ada kejadian ini lagi. Dulu kan banyak kejadian seperti ini. Sekarang kadang-kadang masih ada kejadian serupa di sekolah-sekolah, khususnya yang ikatan dinas. Dulu sempat menonjol, seperti IPDN atau STIP,” ungkap Fadli.

Fadli meminta pengawasan dari penyelenggara kegiatan itu sendiri yang harus ditingkatkan. Terutama untuk kegiatan non formal di luar kampus.

Baca Juga :   Kemenkopolhukam Bentuk Tim Khusus Tangani TPPO Mahasiswa di Jerman

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com