EDUNEWS

HGN, Mahasiswa KKN UNM ini Ajak Siswa Gemar Literasi

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Peringatan Hari Guru Nasional yang jatuh pada tanggal 25 November, Mahasiswa KKN Kependidikan PGSD UNM mengajak serta menganjurkan kepada siswa SD inpres Tidung 2 Kota Makassar untuk meningkatkan Budaya Literasi, Jum’at (25/11/16).

Dimana siswa diarahkan ke Taman baca yang sudah dibuat dan diperbaharui oleh Mahasiswa KKN Kependidikan PGSD UNM, sehingga siswa merasa nyaman dan betah untuk membaca. Mereka bebas memilih buku apa yang ingin mereka baca, buku-bukupun tersedia sesuai dengan kebutuhan siswa.

“Sengaja kami tunggu moment hari guru ini untuk mengajak semua siswa SD inpres Tidung 2,” kata Ibnu Sultan yang juga Kordinator Sekolah.

“Para siswa bebas memilih buku apa yang ingin mereka baca, buku-bukupun tersedia sesuai dengan kebutuhan siswa, selain itu siswa mudah dapatkan buku yang ingin mereka baca, karena sudahmi juga kita kasi label sesuai porsi anak-anak,” ujar Ibnu.

Sementara itu, Kepala sekolah SD Inpres Tidung 2 Hasdawati, S.Pd sangat mengapresiasi Mahasiswa KKN kependidikan PGSD UNM, mampu melihat moment dan menggunakannya secara baik, karena memang budaya baca mulai hilang di sekitar lingkungan kita.

“Jadi saya berharap setelah hari Guru ini yang dimafaatkan oleh mahasiswa KKN untul mengajak semua murid-murid meningkatkan literasi atau budaya baca Agar Kedepannya budaya baca lebih diingkatkan lagi,” ungkapnya.

 

Penulis : M Khairul Anas 

To Top