EDUNEWS

Meriah, Ratusan Alumni Hadiri Halalbihalal IKA PMR MAN 2 Kota Makassar

Halalbihalal IKA PMR MAN 2 Kota Makassar

MAKASSAR, EDUNEWS.ID–  Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Palang Merah Remaja (PMR) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Makassar sukses menggelar acara halalbihalal yang diselenggarakan di Baruga Anging Mammiri, Rumah Jabatan Wali Kota Makassar, pada Jumat (11/6/2021) dengan memberlakukan protokol kesehatan di masa pandemi.

Ketua IKA PMR MAN 2 Kota Makassar, Rajul Wahid dalam sambutannya menuturkan, kegiatan Halalbihalal tersebut dihadiri oleh lintas alumni IKA PMR MAN Model Makassar.

“Mulai dari angkatan awal berdirinya PMR di MAN 2 Kota Makassar hingga pengurus yang aktif saat ini, ada sekitar 19 angkatan, jadi sudah ada sekitar 19 tahun,” ujar Rajul dalam sambutannya.

Dirinya juga menyampaikan, bahwa IKA PMR MAN 2 Kota Makassar telah terbentuk secara resmi sejak 2014 lalu. Sehingga, sampai saat ini kepengurusan IKA PMR MAN 2 Kota Makassar sudah masuk ke periode ketiga.

“InsyaAllah dalam waktu dekat, kemungkinan bulan depan IKA PMR MAN 2 Kota Makassar akan melaksanakan Mubes ke 4, memilih Ketua Umum IKA PMR yang baru periode 2021-2023,” lanjut Rajul.

Sementara itu, Kordinator Dewan Pertimbangan Organisasi IKA PMR yang juga Ketua PMR MAN 2 Model Makassar periode 2004-2005, Najamuddin Arfah  dalam sambutannya, menyampaikan banyak apresiasi kepada panitia pelaksana kegiatan yang telah sukses mengumpulkan alumni IKA PMR MAN 2 Kota Makassar dari berbagai angkatan.

“Alhamdulillah, dengan semangat silaturahmi dan kebersamaan, tentu momentum ini menjadi berkah bagi kita semua, kehadiran teman-teman diharapkan kembali mampu mengkonsolidasikan kekuatan komunitas ini, terutama bagi keluarga IKA PMR, dan tentunya kita berharap semua bisa bersinergis dan memberikan kontribusi bagi almamater sekolah kita, MAN 2 kota Makassar,” ucapnya.

Wakil Kepala Sekolah Bagian Kesiswaan MAN 2 Kota Makassar, Drs. Khoiri, MM dalam sambutannya, juga menyampaikan rasa syukur dan bangga terhadap IKA PMR MAN 2 Kota Makassar. Ia juga berharap, kehadiran IKA PMR MAN 2 Kota Makassar bisa memberikan kontribusi positif bagi MAN 2 Kota Makassar.

“Saya berharap, anandaku sekalian, yang sudah berkiprah di berbagai lini kehidupan, bisa kembali ke sekolah memberikan kontribusi positif. terima kasih juga sudah diundang di acara yang kita harapkan bersama memberikan manfaat dan berkah,” urainya.

Sementara itu, Ketua Umum IKA MAN 2 Kota Makassar, Rial  yang juga diberikan kesempatan memberikan sambutan,  menyampaikan idenya untuk bersama-sama dengan seluruh alumni yang lain bisa bersinergis, terutama untuk memberikan kontribusi bagi sekolah.

“Saya sejak beberapa waktu yang lalu, berencana ingin silaturahmi dengan seluruh komunitas IKA yang ada di MAN 2 kota Makassar, termasuk IKA PMR MAN 2 Kota Makassar, Alhamdulillah saya diundang di sini, semoga ini menjadi awal ke depan bagi kita semua untuk tetap menjalin silaturahmi dan membangun sinergitas secara bersama-sama,” harapnya.

Ketua Pelaksana kegiatan, Habibah Anggreini menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam kegiatan Halalbihalal ini sehingga acara bisa berjalan lancar dan meriah. Dirinya juga memohon maaf apabila ada kekurangan selama kegiatan berlangsung.

“InsyaAllah dalam waktu dekat juga IKA PMR akan melaksanakan Mubes ke 4, kami berharap kepada seluruh IKA PMR untuk berpartisipasi demi suksesnya kegiatan tersebut,” tutup Bibah, sapaaan akrab Habibah Anggraeni.

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top