EDUNEWS

PIK-R SMP 1 Pa’jukukang Bantaeng Gelar Penyuluhan Bahaya Pergaulan Bebas dan Narkoba

BANTAENG, EDUNEWS.ID -Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) Galamuda SMP Negeri 1 Pa’jukukang Kecamatan Pa’jukukang Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan melaksanakan program penyuluhan bahaya pergaulan bebas dan Narkoba yang bekerjasama dengan UPTB (Unit Pelaksana Tekhnik Badan) KB dan PP Kecamatan Pa’jukukang.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh beberapa guru, pembina PIK-R SMPN 1 pa’jukukang, Kepala UPTB KB dan PP Kecamatan Pa’jukukang dan 3 orang penyuluh KB Kecamatan Pa’jukukang.

Penyuluhan ini diperuntukkan bagi perwakilan siswa-siswi dari semua kelas yang ada di SMPN 1 Pa’jukukang yang berjumlah sekitar 70 orang.

kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu, 09 November 2016 bertempat di Aula Pertemuan SMPN 1 pa’jukukang.

Wakil Kepala SMP Negeri 1 pa’jukukang, Ibu Nuryani, S.Pd.M.Pd. dalam sambutannya menyatakan bahwa
penyuluhan ini dimaksudkan untuk memperluas informasi kepada para siswa/siswi akan bahaya yang ditimbulkan oleh narkoba dan Pergaulan bebas.

” Ini bisa mengakibatkan hancurnya masa depan generasi muda sebagai penerus perjuangan bangsa,” katanya.

Tujuan diselenggarakannya penyuluhan bahaya narkoba ini yakni agar para siswa lebih mengerti akan bahaya narkoba, siswa diharapkan dapat pula mensosialisasikan kepada lingkungan sekitarnya tentang bahaya pergaulan bebas dan penggunaan narkoba dan bisa memberikan pengetahuan tentang bahaya narkoba serta upaya-upaya pencegahan berkembangnya pengguna narkoba di kalangan remaja.

Sementara itu, 2 pemateri pada kegiatan tersebut menjelaskan tentang pentingnya remaja mengetahui bahaya pergaulan bebas dan seks bebas sejak dini. Penateri pertama yaitu Kepala UPTB KB dan PP Kecamatan Pa’jukukang, Sahruddin Dg Rido yang membawakan materi bahaya pergaulan bebas menyampaikan tentang apa itu pergaulan bebas, ciri-ciri remaja yang terlibat pergaulan bebas, apa penyebab remaja terlibat pergaulan bebas dan bagaimana mencegah para remaja terhindar dari perbuatan tersebut.

Pemateri kedua Ibu Neka Ganti, S.sos, penyuluh KB Kec. Pa’jukukang banyak menyampaikan materi tentang bahaya Narkoba bagi remaja.

 

[Irma]

To Top