EDUNEWS

215 Pelajar Ikuti Kejuaraan Renang Piala Kapolres Asahan 2016

ASAHAN, EDUNEWS.ID – Sebanyak 215 pelajar se Kabupaten Asahan, Sumatera Utara mengikuti kejuaraan renang tingkat pelajar piala Kapolres Asahan 2016. Kejuaraan yang diselenggarakan di kolam renang Ragil, Tanjung Alam, Kecamatan Pulau Bandring, Kabupaten Asahan ini diikuti pelajar dari tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), hingga Sekolah Menengah Atas (SMA).

Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Renang Seluruh Indonesia Asahan, Nauli Parlaungan Siregar menuturkan bahwa kegiatan kejuaraan ini untuk menambah motivasi dan kemampuan para peserta yang kesemuanya merupakan pelajar.

“Ada 215 atlet yang merupakan pelajar dari beberapa sekolah yang ikut bertanding mulai dari tingkat SD sampai tingkat SMA,” ujar Nauli.

Kapolres Asahan, AKBP Tatan Dirsan Atmaja, SIK menjelaskan kegiatan ini sangat baik untuk bagi para pelajar. Selain membina kondisi tubuh juga dapat meningkatkan prestasi pelajar. Dan yang paling penting adalah kegiatan ini menanamkan dari dini agar anak – anak dapat menjujung tinggi sprotivitas serta disiplin.

“Melalui kegiatan ini, generasi muda akan terhindar dari kegiatan – kegiatan negatif terutama perbuatan penyalahgunaan narkoba,” ujar Tatan.

Kejuaraan yang berlangsung dari hari Jum’at hingga hari Sabtu (13/08/2016) ini hanya memperlombakan dua kelas, yakni gaya bebas dan gaya dada.

To Top