News

Aksi Sosial IA Peduli Disanjung, Ilham Diminta Jadi Bupati Bantaeng

Aksi Sosial IA
BANTAENG, EDUNEWS.ID – Penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) merupakan salah satu penyakit yang berbahaya hingga dapat berujung pada kehilangan nyawa seseorang, akibat digigit Nyamuk Aedes Aegypti.

Berdasarkan catatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng, bahwa kasus DBD ditahun 2015 ada 79 kasus, namun di tahun 2016 terjadi peningkatan ada 168 kasus.

Maka demi menciptakan lingkungan yang nyaman bagi masyarakat agar terbebas dari wabah penyakit DBD, salah satu Bakal Calon Bupati Bantaeng yakni Dr. Ilham Azikin menggelar aksi sosial IA Peduli dengan melakukan Fogging di 8 Kecamatan sejak akhir tahun 2016.

Aksi sosial IA Peduli telah berlangsung dibeberapa Desa se-Kabupaten Bantaeng. Dan kali ini kegiatan fogging dilakukan di Desa Balumbung.

Aksi sosial IA Peduli ini, mengundang dukungan untuk Ilham Azikin dari tokoh masyarakat sekitar. Bahkan dari kalangan anak muda di Desa Balumbung pun memberi dukungan serta sanjungan terhadap Ketua AMPI Sulawesi Selatan ini, dengan mengundang langsung Ilham Azikin bertatap muka.

“Saya salut atas kepedulian pak IA yang melakukan aksi peduli melalui pengasapan dalam rangka pencegahan DBD. Ini bukti rill calon pemimpin yang selalu memperhatikan masyarakatnya,” ungkap salah satu pemuda di Desa Balumbung, Sangkala, jumat 6/1/2017 kemarin.

Menanggapi ucapan pemuda tersebut, Ilham Azikin sumringah sekaligus menyampaikan ucapan terima kasih terhadap harapan yang disampaikan oleh masyarakat yang bermukim daerah yang di juluki Butta Toa tersebut.

“Menjadi Bupati bukanlah keinginan saya secara pribadi, melainkan keinginan masyarakat. Kalau memang masyarakat mengkehendaki saya menjadi bagian dalam Pilkada Bantaeng 2018 mendatang, insya Allah kami siap. Yang pasti saya tentu memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas dukungan dan harapan yang mereka sampaikan,” ucap Beliau yang sering di sapa Ciwang.

Sama halnya dengan salah satu tokoh masyarakat Desa Bonto Tappalang, H. Juni juga memberi dukungan dengan semangatnya menyatakan,

“Pak Kadispora Maros harus pulang kampunglah,” tegasnya.

Irmawati Azis
To Top