News

Aktifis Pulau Tantang Kasat Polair Baru Polres Pangkep Berantas Destructive Fishing

PANGKEP, EDUNEWS.ID- Pasca mutasi di jajaran Polres Pangkep, Sulsel, AKP Ridwan Saenong yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Kasatreskrim Polres Pangkep kemudian pindah ke Polres Gowa dan kembali lagi ke Polres Pangkep dengan jabatan barunya sebagai Kasatpol air Polres Pangkep menggantikan AKP Darwis Akib, menarik perhatian kalangan mahasiswa Kepulauan Pangkep.

Muh Ramli Mahasiswa pulau Sapuka mengatakan bahwa ia sudah menyampaikan ucapan selamat dan harapanya ke kasatpol air baru polres Pangkep AKP Ridwan Saenong.

“Selamat Atas Jabatan Barunya, Amanahki. Stop Destructive Fishing
Jaga Lautmu Atau Hancur, Saatnya bapak Basmi para bajingan perusak laut itu, kami bosan melihat tingkah laku mereka dilautan yang terus mengeksploitasi laut. kasihan nelayan kecil,” demikian pesan WA yang dikirimkan Ramli kepada AKP Ridwan Saenong, Sabtu (21/1/2017).

Junaedi, anak pulau lainnya juga mengatakan Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan yang terkenal dengan banyaknya pulau-pulaunya sampai ada yang berbatasan dengan laut Flores, NTB, Bali dan Kalimantan Tentunya ini akan menjadi tugas dan tantangan tersendiri AKP Ridwan Saenong selaku Kasatpol air baru polres Pangkep untuk bekerja lebih serius dan aktif memerangi para perusak lautan demi menjaga kelestarian lingkungan laut Kabupaten Pangkep.

“Saya menantang bapak untuk menangkap para nelayan nakal perusak laut di Liukang Tangaya dan Liukang Kalmas dimana pekerjaan mereka sudah menjadi rahasia umum yang di indikasi menggunakan bom dan bius,” tegasnya.

RLS

To Top