Nasional

Ayo, MIWF 2017 Buka Pendaftaran Lima Penulis KTI. Ini Syaratnya

MAKASSAR, EDUNEWS.ID  —  Rumata’ Artspace kembali menggelar Makassar International Writers Festival atau MIWF 2017 pada Bulan Mei mendatang.

Mengambil konsep yang sama seperti tahun sebelumnya, MIWF kembali mengundang lima penulis terpilih dari Kawasan Indonesia Timur dalam acara yang telah berlangsung setiap tahun ini.

Untuk mendapat undangan tersebut, Rumata’ Artspace membuka kesempatan kepada para penulis yang berdomisili khusus di Wilayah Indonesia Timur (Sulawesi, Papua, Nusa Tenggara, Maluku, dan Kalimantan) dengan persyaratan tertentu.

Adapun persyaratannya sebagai berikut.

  • Penulis adalah Warga Negara Indonesia berusia 17-35 tahun yang turut menyertakan fotocopy KTP.
  • Menulis karya sastra berupa puisi, cerpen, novel atau naskah drama dan skenario film.
  • Bentuk penulisan karya berupa buku, kumpulan tulisan yang sudah pernah diterbitkan di media massa atau kumpulan naskah yang belum terbit.
  • Penulis yang karyanya sudah diterbitkan dalam buku dapat mengirimkan alamat dengan rincian.
    a.n: Makassar International Writers Festival (Fiska Ramli)
    Jalan Bontonompo No. 12 (Gunung Sari Baru), Makassar, Sulawesi Selatan 90223.
  • Penulis yang belum menerbitkan buku dapat mengirimkan 25 puisi terbaik atau 5 cerpen terbaik, atau 1 novel, atau 2 naskah drama dan skenario film.
  • Karya dikirimkan dalam format (MS. Word) melalui email: [email protected], dengan menuliskan subyek email “Karya Penulis Indonesia Timur MIWF 2017”.
  • Penulis melampirkan biodata diri disertai foto, nomor HP dan alamat email yang jelas. Juga dianjurkan untuk melengkapi data diri dengan aktivitas sastra di komunitas kesenian apabila ada. Dan apabila nama pena berbeda dengan nama asli, maka diharapkan juga untuk mencantumkan nama asli.

Adapun kesempatan mendaftarkan karya sastra ini telah dibuka sejak 18 Januari 2017 lalu dan berakhir sampai 1 Maret 2017 mendatang. Sementara, lima nama terpilih nantinya akan diumumkan pada 18 April 2017 melalui website resmi makassarwriters.com.

Penulis yang nantinya terpilih akan dihubungi langsung melalui via email dan telepon. Tidak hanya itu, bagi penulis terpilih yang berdomisili luar Makassar, akan disiapkan biaya akomodasi dan transportasi oleh pihak MIWF selama berlangsungnya acara.

Rencananya, MIWF ke-7 ini akan digelar mulai dari tanggal 17-20 Mei mendatang di Benteng Rotterdam Makassar.

 

 

To Top