Nasional

BKBPP Bantaeng Adakan Pelatihan Pendampingan Korban Kekerasan Perempuan dan Anak

BANTAENG, EDUNEWS.ID – Bertempat di Gedung Pertemuan KPN Beringin, Jum’at (18/11/2016) pagi, Wakil Bupati Bantaeng, Sulawesi Selatan, H Muhammad Yasin membuka secara resmi membuka Pelatihan Pendampingan Korban Kekerasan Perempuan dan Anak yang diadakan oleh Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (BKBPP).

Setelah pembukaan secara resmi, acara kemudian dipandu oleh narasumber, yakni Nur Anti yang merupakan Kepala Bidang Kualitas Hidup Perempuan dan Anak Provinsi Sulawesi Selatan.

Kepala Bidang KBKB Bantaeng Frans Eda menyampaikan bahwa, dengan pelatihan ini akan mengurangi potensi kekerasan pada perempuan dan anak.

“Pelatihan ini dilaksanakan guna meningkatkan pembinaan dan edukasi untuk mengurangi dan mencegah potensi terjadinya kekerasan terhadap perempuan dan anak,” ungkap Frans Eda.

Di sisi lain, Wakil Bupati Bantaeng, menyampaikan bahwa edukasi kepada masyarakat itu merupakan peranan yang penting untuk dilakukan.

“Yang paling penting dilakukan adalah edukasi terhadap masyarakat misalnya pemasangan poster yang dapat menghindarkan terjadinya tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak,”

Kegiatan ini dihadiri oleh kurang lebih dari 30 unsur pendamping dari Kepolisian, Kejaksaan, Sosial, dan unsur terkait lainnya.

Penulis : Irmawati Azis

To Top