News

Diundang Kumpul oleh Kapolda Jabar, GMIB Lupa Copot Sepatu Saat Sholat

BANDUNG, EDUNEWS.ID – Kapolda Jawa Barat Irjen (Pol) Anton Charliyan hari ini (19/1/2017) mengundang seluruh masyarakat khususnya warga Jawa Barat untuk berkumpul di Lapangan Gazibu kota Bandung. Terkecuali Ormas Gerakan Masyarakat Indonesia Bawah (GMIB). Hal tersebut terkait dengan petisi untuk membubarkan Front Pembela Islam (FPI) karena dianggap telah menistakan Pancasila.

Namun ada suatu pemandangan yang tak lazim. Terlihat sekelompok orang yang memakai baju GMIB yang melakukan sholat. Terlihat aneh, pasalnya hal itu dilakukan sebelum masuk waktu sholat Dzuhur. Dan mungkin karena terlalu ‘bersemangat’ menjalankan rukun Islam yang kedua itu, sekelompok orang tersebut lupa mencopot sepatunya.

Sebelumnya FPI melaporkan Anton Charliyan ke Mabes Polri karena dituding bertanggung jawab atas bentrokan massa FPI dengan GMBI di depan Mapolda Jabar 12 Januari 2017, karena Anton merupakan pembina GMBI. Bentrokan itu terjadi usai Polda Jabar memeriksa Habib Rizieq dalam kasus penistaan Pancasila.

Anton Charliyan menyebar undangan terbuka tersebut bertajuk “Sawala Apel Akbar 191-999 masyarakat Jabar Bersatu”.

Undangan terbuka tersebut, kata Anton ditujukan kepada seluruh lapisan masyarakat Jawa Barat lebih khusus kepada para Ulama, Pesantren, Masyarakat Adat, Tokoh Masyarakat, LSM, Ormas, yang berjiwa Nasionalis, Cinta Jawa Barat, cinta agama dan cinta kedamaian.

Selain menyebarkan undangan kepada seluruh pemuka agama, tokoh masyarakat, seluruh elemen masyarakat yang terkait, undangan tersebut pun disebarkan melalui akun Facebook milik anggota kepolisian jajaran polda Jawa Barat.

To Top