Ekonomi

Dirut PT Pertamina Ungkap Keuntungan Kerja bersama Ahok

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati mengungkapkan perasaannya bekerja bersama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang kini menempati posisi Komisaris Utama perusahaan minyak negara tersebut.

Menurutnya, posisi Ahok di jajaran komisaris secara tak langsung ikut menguntungkan perusahaan. Pasalnya, Ahok memiliki nilai berita yang tinggi.

Hal ini membuat Pertamina lebih mudah dalam melakukan promosi baik dalam hal kebijakan maupun capaian. Di sisi lain Basuki juga tak pernah mempermasalahkan jika dirinya disebut sebagai influencer untuk Pertamina.

“Saya suka bercanda sama beliau. Jadinya kami tidak perlu endorser bayarnya mahal-mahal nih, gitu. Dengan adanya beliau kan jadi langsung, followers-nya kan banyak gitu,” tutur Nicke dalam diskusi virtual, Senin (15/6/2020).

Nicke mencotohkan keuntungan tersebut misalnya terjadi saat Pertamina masuk ke jajaran perusahaan terbesar di dunia berdasarkan Fortune 500.

“Masuk ke Fortune 500, itu kan 2018 (tak ada yang tahu). Tapi ketika kemudian yang disandingkannya adalah Pak Ahok jadi lebih (banyak yang tahu),” ucapnya.

Nicke juga mengaku tak ambil pusing terkait dengan sejumlah kontroversi yang pernah melekat terhadap sosok mantan gubernur DKI Jakarta tersebut. Sebab menurutnya selalu ada sisi positif yang bisa diambil dalam tiap sosok pejabat publik.

“Saya cenderung selalu melihat dari sisi positif ya, karena setiap orang pasti seperti mata uang ya. Jadi ada sisi positif, sisi negatif, ada kiri dan kanan gitu. Jadi ya kita sebagai manusia pasti punya dua sisi itu. Jadi saya selalu melihat dari sisi positif,” ujarnya.

cnn

Baca Juga :   Komisi I DPR Dorong Perpres Publisher Rights Jadi Undang-Undang
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com