EDUNEWS

Gudep 01031-01032 SMP Negeri 4 Siantar Rayakan HUT Pramuka Ke 55

SIANTAR, EDUNEWS.ID – Gerakan Praja Muda Karana (Pramuka) Gugus Depan (Gudep) 01031-01032 Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 4 Kota Siantar merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka ke 55 tahun 2016.

Seyogianya, HUT Pramuka ini dirayakan setiap tanggal 14 Agustus, tetapi di ulang tahun pramuka yang ke 55 ini berketepatan di hari Minggu, maka diadakan sehari sebelumnya, Sabtu sore (13/08/2016).

Di SMPN 4 Siantar ini, selain itu juga dirayakan ulang tahun pembina mereka, T Rumapea yang ke 56. Perayaan ini diikuti oleh ratusan anggota pramuka penggalang, penegak, pandega dan pembantu pembina pramuka.

Acara ini diisi dengan tarian daerah oleh anggota pramuka putri, paduan suara Hymne Pramuka, pembacaan puisi ulang tahun pramuka dan untuk pembina pramuka mereka, T Rumapea.

Anggota pramuka juga menyematkan ulos kepada pembina T Rumapea sebagai bukti rasa terima kasih atas dedikasi yang membina gerakan pramuka SMPN 4 Siantar. Kemudian, disematkan bunga kepada pembina-pembina mereka.

Afrizal Syahputra Lubis, pembina pramuka putra Gudep 01031-01032 SMPN 4 Siantar mengatakan, bahwa kegiatan perayaan ulang tahun pramuka dan pembina T Rumapea tersebut telah rutin mereka laksanakan.

“Harapan saya semoga kedepannya pramuka semakin lebih lagi dan pramuka SMPN 4 Siantar semakin menjadi kebanggaan. Karena kegiatan tersebut bukan hanya sekedar seremonial. Tapi sebagai bukti kecintaaan kepada pramuka sekaligus ucapan terima kasih untuk kakak-kakak pembina,” ujarnya kepada hetanews.

Selain itu, ia juga menghimbau kepada adik-adik penggalang pramuka yang kelas IX agar nantinya setelah tamat dari SMPN 4 Siantar dapat bergabung kembali untuk bersama-sama memajukan gugus depan 01031-01032.

“Selamat ulang tahun Pramuka ke 55 dan selamat ulang tahun juga kepada pembina gudep Kak T Rumapea ke 56. Semoga semakin jaya kedepannya,” sebutnya.

To Top