News

Hari Pertama Tayang, Tiket Film Istirahatlah Kata-Kata Ludes Terjual di Makassar

MAKASSAR, EDUNEWS.ID — Animo masyarakat Kota Makassar untuk menyaksikan film Istirahatlah Kata-kata cukup tinggi. Di hari perdana pemutarannya, hari ini, tiket yang disediakan oleh pengelola XXI Panakkukang, satu-satunya bioskop yang menayangkan film ini di Kota Makassar, ludes terjual.

“Banyak sekali peminatnya dari masyarakat, sejak siang sudah rame sekali antrean penontonnya. Saya dan teman-teman antre hingga sore tapi tidak dapat-dapat,” keluh Chandra dengan anda kecewa, salah seorang mahasiswa yang tak kebagian tiket nonton hari perdana ditayangkan.

Para penonton yang telah menunggu ditayangkannya film tentang kehidupan penyair Wiji Thukul sejak jauh hari ini, langsung membeli tiket begitu film ini tayang perdana pada hari ini.

Mahasiswa Unismuh ini menambahkan, para penonton didominasi kalangan mahasiswa dan aktivis yang suka dengan puisi-puisi perlawanan Widji Tukul. “Penonton rata-rata aktivis mahasiswa,” ujarnya.

Film karya sutradara Yosef Anggi Noen ini sendiri menceritakan tentang kehidupan sang penyair yang hingga saat ini statusnya masih menjadi orang hilang. Wiji tukul hilang saat pemerintahan Suharto dan hingga saat ini tidak ada yang tahu apakah dirinya masih hidup atau sudah meninggal.

Dalam kesehariannya sosok yang memiliki nama asli Widji Widodo ini merupakan seorang buruh, pemimpin demonstran dan aktifis yang aktif menyuarakan aspirasi kepada pemerintah orde baru melalui orasi dan puisi.

Sebagai pemeran Wiji Thukul dalam film imi diperankan oleh Gunawan Maryanto, aktor Teater Garasi. Sementara untuk Sipon, isteri Wiki Thukul diperankan oleh Marissa Anita. Keduanya merupakan aktor yang lahir dari panggung teater.

Sebelum ditayangkan perdana pada hari ini, sebelumnya film ini juga telah menerima berbagai penghargaan baik dari dalam maupun luar negeri.

ABE

To Top