News

Hore…. Tahun Ini Warga Makassar Bisa Gunakan Internet Gratis

MAKASSAR, EDUNEWS.ID — Kabar gembira bagi warga Kota Makassar. Masyarakat Kota Makassar akan lebih mudah dalam mendapatkan akses internet gratis pada pertengahan tahun 2017 mendatang.

Pemerintah Kota Makassar, melalui Dinas Komunikasi dan Informasi atau Diskominfo, akan memasang hotspot WiFi gratis di 20 titik lingkup Kota.

Kepala Diskomfo Makassar, Ismail Hajiali, mengatakan, demi memberikan kenyamanan dalam mengakses informasi Pemkot Makassar memasang 20 titik WiFi gratis di sejumlah titik yang menjadi lokasi fasilitas umum atau fasum dan fasilitas sosial disingkat fasos di kota.

“Niat kita berikan kenyamanan ke warga Makassar, dalam mengakses informasi sehingga, Diskominfo pasang 20 titik
WiFi gratis di sejumlah lokasi fasum dan fasos,” ujarnya seperti dilansir kabarmakassar.com, Kamis lalu.

Pejabat yang baru saja dilantik belum lama ini, menjelaskan beberapa titik kumpul masyarakat yang dipasang WiFi gratis di antaranya lokasi olahraga seperti lapangan Karebosi, anjungan pantai losari dan juga taman taman di Makassar.

Selain itu, lanjut Ismail di pusat jantung kota, Pemkot memasang wifi di beberapa titik. Begitu juga di taman bermain Jalan Benteng roterdam juga dipasang wiFi.

“Tak hanya itu, internet gratis dan WiFi juga bisa didapat di masing masing kelurahan dan beberapa kantor Pemerintahan Kecamatan. Dimungkinkan jumlah lokasi untuk mengakses internet gratis itu bakal bertambah kedepannya,” tuturnya.

Akses internet gratis di seluruh kecamatan dan beberapa lokasi publik seperti terminal itu sengaja diadakan untuk mewujudkan Kota Makassar sebagai kota dunia.

 

ABE

To Top