News

Ilham Azikin tak Ingin Ada Generasi Bantaeng Putus Sekolah

Ilham Azikin saat bercengkrama dengan anak-anak Bantaeng

BANTAENG, EDUNEWS.ID – Pendidikan merupakan salah satu kebutuhan sekunder bagi setiap insan manusia. Dengan adanya pendidikan dapat membuat seseorang mendapat berbagai hal pengetahun, membangun karakter dalam diri setiap orang, serta demi kemajuan bangsa terutama bagi anak penerus bangsa.

Maka dari itu, setiap manusia sangat penting mendapatkan sebuah pendidikan, terutama bagi anak yang sangat butuh pendidikan dengan bersekolah.

Sama halnya yang dikatakan oleh salah satu Bakal Calon Bupati Bantaeng periode tahun 2018-2023 mendatang, Dr. Ilham Azikin bahwa setiap manusia berhak mendapat dan berharap untuk selalu berkembang dalam pendidikan.

Ilham Azikin nampak selalu dekat dan menyayangi anak-anak, maka dari itu Beliau sangat mengedepankan isu pendidikan apalagi untuk anak-anak.

“Pendidikan tidak dapat dipisahkan dari kehidupan manusia terutama bagi anak sebagai penerus bangsa,” ucapnya, Rabu (11/1/2017).

Namun, kondisi yang terjadi masih ada beberapa anak yang putus sekolah bahkan yang tidak pernah mendapat pendidikan. Dengan berbagai banyak faktor penghalang, seperti anak bekerja di usia dini ataupun faktor ekonomi keluarga.

Oleh sebab itu, Ilham Azikin yang selalu di sapa Ciwang ini berkomitmen jika kedepan tidak boleh lagi ada anak di Bantaeng yang tidak menikmati jenjang pendidikan.

“Tidak boleh satu orang pun anak Bantaeng putus sekolah karena alasan tidak punya biaya. Semua anak Bantaeng berhak cerdas,” ujarnya

“Pendidikan anak anak Bantaeng harus dipastikan berjalan dengan baik sebab mereka adalah harapan kita semua, harapan keluarga, bangsa dan agama,” cetusnya,” pungkas putradari mantan Bupati Bantaeng Azikin Solthan ini.

 

IRMAWATI AZIS

 

To Top