Nasional

IMM Maktim Sukses Gelar Dialog Publik Bersama Abdullah Hehamahua

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Makassar Timur menggelar Dialog Publik yang dihandle langsung oleh Pimpinan Komisariat  IMM Fakultas Hukum Unhas dan seluruh Komisariat se-Makassar Timur yang berlangsung di Aula A. Harifin Tumpa Fakultas Hukum Unhas dengan tema “Memilih Pemimpin Daerah Anti Korupsi”. (22/10/2019).

Kegiatan tersebut menghadirkan narasumber yaitu, Abdullah Hehamahua (Mantan Penasehat KPK RI), Basrinuddin Sikki (Komisioner KPU Takalar) dan Muh. Hasrul (Ketua Pusat Kajian Anti Korupsi (PAnKas) Unhas).

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kemiteraan, Hasrul mengapresiasi kegiatan tersebut karena mampu menghadirkan pembicara luar biasa

“Akhir-akhir ini Indonesia telah disibukan dengan isu-isu tindak pidana Korupsi yang tengah marak OTT oleh KPK RI terhadap para kepala daerah. Oleh karena itu dengan adanya kegiatan ini kita apresiasi kepada adik-adik IMM yang menginisiasi acara ini,” ujarnya.

IMM ini adalah salah satu organisasi ekstra dalam lingkup fakultas hukum Unhas yang lahir dari rahim Muhammadiyah. karena itu, mereka adalah bagian dari kita maka patut kita fasilitasi.  saya sendiri sangat dekat   Dengan Muhammadiyah karena keluarga besar saya adalah “Muhammadiyah,” lanjut lulu.

Selain itu, Abdullah Hehamahua menyampaikan bahwa korupsi itu merupakan kejahatan extraordinary crime atau kejahatan yang luar biasa maka dari itu penanganannya harus dengan cara luar biasa pula.

“Saat ini Untuk memilih pemimpin yang dari kalangan partai politik maka pilihlah calon pemimpin yang berasal dari Partai politik yang sangat minim angka korupsinya. Nah untuk saat ini berdasarkan data KPK RI partai PKS lah yang masih tergolong minim angka korupsinya,” ucapnya

Selanjutnya, Basrinuddin Sikki, juga manambahkan bahwa hendaklah kita hati-hati dalam memilih pemimpin karena salah dalam memilih pemimpin maka berdampak besar bagi kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara,” terang Basri.

Acara ini dipandu langsung oleh Muslim Haq M selaku Ketua Umum PC IMM Makassar Timur yang juga merupakan mantan ketua komsiariat IMM Fakultas Hukum Unhas.

Suasana acara tersebut disambut meriah oleh kader IMM Se-Makassar Timur bahkan alumni IMM dan juga di meriahkan oleh Mahasiswa Fakultas Hukum Unhas.

To Top