Internasional

SKIL Segera Bangun Gedung Promosi Budaya

KUALA LUMPUR, EDUNEWS.ID – Sekolah Indonesia Kuala Lumpur (SIKL) bakal membangun gedung promosi budaya di sekolah tersebut, di Jalan Lorong Tun Ismail, Kuala Lumpur, Malaysia.

Ketua Komite Sekolah Indonesia Kuala Lumpur (SIKL) Dr Lili Yulyadi Arnakim mengemukakan hal itu di Kuala Lumpur, Senin, usai melakukan kunjungan khusus ke Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Kuala Lumpur Prof Dr Ari Purbayanto bersama anggota komite. Lili mengatakan, pembangunan gedung serbaguna tersebut peruntukannya akan difungsikan sebagai ruang pameran kebudayaan untuk mempromosikan budaya Indonesia di Malaysia.

“Gedung serbaguna yang akan dibangun akan berfungsik sebagai ruang pameran kebudayaan Indonesia di Malaysia,” ujar Lili.

Pada kesempatan tersebut, Atdikbud KBRI Kuala Lumpur Prof Ari Purbayanto menyampaikan Duta Besar Hermam Prayitno juga menyambut baik rencana ini. Untuk itu, Atdikbud berharap dengan penambahan fasilitas gedung, SIKL kelak akan dapat difungsikan sebagai pusat informasi kebudayaan Indonesia di Malaysia secara maksimal.

“SIKL sebagai sekolah juga menjadi pusat pendidikan dan kebudayaan, sehingga rencana pembangunan gedung tersebut harus sesuai dengan fungsi promosi kebudayaan Indonesia,” ujarnya.

Menurut rencana, pelaksanaan pembangunan gedung serbaguna ini akan dilaksanakan pada tahun 2018 mendatang.

To Top