Ekonomi

Jelang Puasa, DPD Yakin Tidak Ada Gejolak Harga

 

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Ketua Komite II DPD RI Parlindungan Purba mengapresiasi kinerja Kementerian Pertanian dalam mengendalikan gejolak harga pangan jelang bulan Ramadan dan Idul Fitri 2018.

Umat Islam akan puasa pada bulan Mei dan lebaran pada bulan Juni. Hal tersebut disampaikan Parlindungan usai melakukan kunjungan kerja ke Sumatera Utara, Kamis (16/3/2018).

“Pemerintah harus tetap kontinu memperhatikan pasokan dan produksi, apakah berjalan dengan baik,” ujarnya

Tidak hanya itu, Parlindungan mengimbau masyarakat agar tidak resah terkait pasokan bahan makanan. Ia mengaku telah berkomunikasi dengan pihak Kementan bahwa stok pangan aman jelang bulan Puasa nanti.

“Keadaan ini saya sampaikan karena saya langsung turun ke lapangan supervisi di beberapa kabupaten di Sumut ini,” katanya.

Lebih lanjut Parlindungan mengatakan bahwa di wilayah Sumut saat ini kebutuhan pangan aman dan tidak terjadi gejolak harga meski tengah memasuki masa Pilkada. “Soal gejolak harga di Sumut, aman,” tegasnya.

Ia juga menyampaikan apresiasi terhadap kinerja Menteri Pertanian Amran Sulaiman dan jajarannya atas kerja keras mereka menambah produksi beras, jagung dan cabe selama ini.

To Top