News

Kades Terpilih di Liukang Tangaya Diminta Jalankan Musrembang Sesuai UU

JUNAEDI

MAKASSAR, EDUNDEWS.ID – Kepala Desa (Kades) di Kecamatan Liukang Tangaya yang yang terpilih diharapkan secepatnya melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) sesuai dengan mekanisme sebagaimana yang termaktub didalam UU Nomor 8 tahun 2008.

Demikian dikatakan salah seorang pemuda asal Kecamatan Liukang Tangaya, Junaedi dalam rilisnya kepada edunews.id, Selasa (3/1/2017).

Junaedi mengatakan bahwa pada tahun kemarin musrembang yang dilaksanakan tidak sesuai dengan UU Nomor 25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional dan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 54 tahun 2010.

“Tahun lalu, musrembang di dua kecamatan di Kota Makassar tidak melibatkan masyarakat. Ada indikasi pelanggaran mekanisme dengan tidak melaksanakan musrembang dusun, musrembang desa, dan kemudian musrembang kelurahan,” jelasnya.

Junaedi berharap untuk musrembang desa kali ini dapat dilaksanakan di setiap desa, agar masyarakat dapat menghadiri dan mengusulkan langsung kepada pemerintah desa apa yang mesti menjadi prioritas kebutuhan mereka.

“Supaya tidak ada lagi usulan-usulan yang ditawarkan yang bersifat individu atau terkesan ada unsur politis. Harus bersifat universal agar semua dapat menikmatinya,” tutup Junaedi.

To Top