EDUNEWS

Ketua SEMMI Sinjai Masih Dirawat Akibat Bentrok Saat Aksi Bela Islam

SINJAI, EDUNEWS.ID – Hingga hari ini, Ketua Umum Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Kab. Sinjai, Ilham Hs masih tergeletak kesakitan di Rumah Sakit Umum Daerah Kab. Sinjai.

Ilham dilarikan ke UGD RSUD Sinjai akibat pemukulan yang dilakukan oleh oknum aparat keamanan Satpol PP dan Polisi yang seharuanya menjadi pengamanan aksi soal indikasi penistaan agama 4 Nopember 2016 lalu.

“Saya dipukuli dan ditendang lalu dilempar masuk ke dalam mobil polisi. Pelakunya bukan cuma satu orang, tapi beberapa orang” Demikian terang Ilham ketika ditemui di rumah sakit.

Pada kesempatan tersebut, Ilham juga mengaku telah memegang bukti berupa foto oknum yang melakukan tindak kekerasan terhadapnya. “Saya tahu semua orangnya dan ada foto yang saya pegang.”

Insiden kekerasan itu bermula ketika aksi damai 4 Nopember 2016 dinodai oleh penyusup yang melakukan provokasi dengan melempar ke arah petugas keamanan. Akibat kejadian tersebut, banyak mahasiwa dan wartawan yang terluka.

To Top