Nasional

Kompak Jenguk Wiranto, Jaksa Agung: Ini Menunjukkan Soliditas Kita di Kabinet Kerja

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Jaksa Agung M Prasetyo menjenguk Menko Polhukam Wiranto di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat karena menjadi korban penyerangan. Prasetyo menjelaskan kondisi Wiranto usai menjalani operasi.

“Satu hal yang ingin saya sampaikan dulu aja, saya mohon doa restunya seluruh warga masyarakat untuk mendoakan Pak Menko Polhukam ini segera pulih kesehatannya,” kata Prasetyo di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Kamis (10/10/2019).

Prasetyo mengatakan Wiranto sedang istirahat untuk menstabilkan fisiknya. Prasetya optimistis Wiranto segera pulih.

“Saya sudah menengok tadi, saya menyaksikan langsung, beliau sedang istirahat, sedang diistirahatkan untuk menstabilkan kondisi fisiknya. Insyaallah akan segera bisa kembali pulih dan ini perlu waktu,” jelasnya.

Informasi dari pihak RS, Prasetyo mengatakan Wiranto diistirahatkan sampai stabil. Dia mengatakan hal itu merupakan ranah medis.

“Sampai ini stabil, jadi tekanan darahnya, tensinya, jadi itu masalah medislah,” tuturnya.

Prasetyo juga sempat menyentuh Wiranto.

“Enggak, enggak, saya nggak tanya (berapa hari diistirahatkan). Saya hanya melihat, menyaksikan langsung tadi, saya sempat pegang-pegang beliau, hanya beliau mungkin nggak atau

Prasetyo mengatakan pihak keluarga juga memohon doa supaya segera sembuh dan pulih. Istri Wiranto juga ada di dalam RSPAD.

“Ada tadi Bu Wiranto, ada temen-teman kita dari kabinet juga. Ini menunjukkan soliditas kita di kabinet kerja ini. Harapan kita juga semunya seperti itu. Banyak tadi yang di sana, bapak-bapak menteri, dan saling bergantian,” ucapnya.

Prasetyo sempat bertanya ke salah seorang deputi yang ikut dalam rombongan Wiranto ke Pandeglang. Kondisi Wiranto sadar dan tidak pingsan.

“Sampai saat terakhir pun beliau masih sadar terus. Tidak ada beliau sempat pingsan atau apa, tidak ada. Sadar terus sampai dirawat di tempat ini. Dan sekarang diistirahatkan. Tentunya untuk memulihkan kondisi kesehatannya,” ujarnya.

dtk

To Top