News

Mendikbud Lantik Tiga Pejabat Eselon II di Kemendikbud

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy melantik tiga pejabat eselon 2 di lingkungan Kemendikbud. Pejabat yang dilantik tersebut adalah Dian Wahyuni, S.H., M.Ed sebagai Kepala Biro Hukum dan Organisasi, Sekretariat Jenderal Kemendikbud Dr Abdoellah, M.Pd sebagai Direktur Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat, Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan dan Dr Awaluddin Tjalla sebagai Kepala Pusat Kurikulum dan Perbukuan, Badan Penelitian dan Pengembangan.

Muhajir meminta kepada pejabat baru agar dapat menjalankan tugas dengan optimal. Ia juga mengimbau para pejabat yang hadir di acara pelantikan untuk melakukan konsolidasi dan ekspansi dalam menjalankan tugas.

“Konsolidasi berarti melakukan sinkronisasi semua kebijakan, dan melakukan pengawasan dan pengendalian terhadap proses-proses pekerjaan. Ekspansi berarti berusaha melakukan pemekaran atau melebarkan aktivitas untuk memperluas jangkauan dan sasaran dalam mencapai target baru,” ujar Mendikbud di Aula Graha Utama Kemendikbud, Jakarta, Jumat (18/11/2016).

Muhajir mengatakan, pergantian pejabat biasa memiliki dampak terhadap adanya kebijakan baru atau pola pekerja. Menurutnya, hal tersebut merupakan suatu kewajaran dalam sebuah organisasi.

“Pejabat baru memiliki term of reference yang baru sehingga bisa mendeteksi adanya ketidakberesan untuk hal-hal yang tadinya dianggap sesuatu yang biasa. Dengan term of reference yang dimilikinya, pejabat baru akan melakukan pembenahan, bukan untuk mencari kesalahan, atau karena pejabat lama dianggap tidak beres,” tutur Muhajir.

Baca Juga :   PSI Jagokan Kaesang di Pilgub DKI Jakarta

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com