EDUNEWS

Yayasan Pendidikan Eropa Indonesia Gagas Program Beasiswa Gerakan Indonesia 2030

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Berdasarkan hasil laporan World Bank dan McKinsey menyatakan bahwa di Tahun 2030 Indonesia akan menjelma menjadi Negara 6 Besar Dunia, dengan peringkat satu China, lalu Amerika, Jepang, Brasil, Rusia dan Indonesia. Syaratnya adalah Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul.

Indonesia Harus Maju dengan cepat, salah satu cara untuk mempercepat adalah dengan melatih sebanyak mungkin anak bangsa untuk menguasai bahasa asing, memfasilitasi dan memotivasi mereka untuk dapat meneruskan studi ke negara – negara maju di dunia.

Mereka harus mempelajari dan menyerap ilmu pengetahuan langsung dari pusatnya yaitu negara – negara maju di dunia dan kembali ke Indonesia untuk menerapkan ilmunya dan membantu membangun Negara.

Terkait dengan hal tersebut, Yayasan Pendidikan Eropa Indonesia (YPEI) & Euro Management Indonesia serta didukung Ikatan Alumni Program Habibie (IABIE) dan Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta mengadakan Program Gerakan Indonesia 2030 berupa beasiswa kepada ribuan mahasiswa dan pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas.

Melalui Program Gerakan Indonesia 2030 ini, Bimo Sasongko, BSAE, MSEIE, MBA yang juga merupakan Ketua Ikatan Alumni Program Habibie (IABIE) berharap membuka pola pikir masyarakat Indonesia akan pentingnya menguasai bahasa asing serta, memotivasi sebanyak mungkin anak bangsa untuk menguasai bahasa asing dan meneruskan kuliah ke negara-negara maju di dunia sehingga di tahun 2030 ada sejuta anak bangsa Indonesia di negara – negara maju dunia.

Pendaftaran peserta beasiswa akan dibagi menjadi dua gelombang, yaitu ; gelombang pertama akan dibuka pendaftaran sebanyak 2000 pelajar se – Jabodetabek dan 1000 mahasiswa. Adapun gelombang pendaftaran kedua akan dibuka mulai bulan September 2016*.

To Top