Nasional

Pegawai di Kemenpora positif Virus Corona

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Seorang pegawai di jajaran Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dilaporkan positif terpapar COVID-19, Minggu pagi.

“Ada satu staf dari Asisten Deputi Kemitraan dan Penghargaan yang baru saja tadi pagi diketahui sudah positif COVID-19. Tapi saat ini sudah di RS,” ujar Sekretaris Kemenpora Gatot S Dewa Broto kepada awak media di Jakarta, Minggu.

Untuk mengantisipasi penyebaran virus yang semakin meluas, Kemenpora langsung meminta para staf yang pernah berinteraksi dengan yang bersangkutan untuk menjalani rapid tes dan PCR di Rumah Sakit Olahraga Nasional (RSON).

Hingga pukul 18.00 WIB, dari 11 orang yang menjalani rapid test, hasilnya menunjukkan seluruhnya non-reaktif, sedangkan dua orang yang melakukan PCR atau tes usap masih harus menunggu hasil lebih lanjut.

Setelah mendapati seorang pegawainya positif, Kemenpora langsung melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan Kemenpora sejak sore dan akan dilanjutkan Senin. Gedung PPITKON juga akan ditutup sementara.

Gatot meminta kepada staf di Deputi III, Deputi IV dan Kepala PPITKON agar bekerja dari rumah terlebih dahulu. Apabila ada urusan mendesak dan penting di kantor, Kemenpora memfasilits penggunaan ruang rapat besar dan kecil di Lantai 3 Graha atau Wisma Kemenpora.

Para pegawai lain juga didorong agar terbuka dan jujur apabila memang pernah melakukan kontak langsung dengan yang bersangkutan ataupun merasakan gejala demi memudahkan proses tracing oleh RSON.

 

 

ant

Baca Juga :   Bawaslu Putuskan Ketua KPU Melanggar Aturan Penghitungan Suara
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com