News

Pemda Bantaeng Kerja Sama PT Santomo Resources Demi Mewujudkan Sekolah Berbasis IT

BANTAENG, EDUNEWS.ID – PT.  Santomo Resources jaling kerjasama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Bantaeng khususnya Dinas Pendidikan terkait pengadaan Video Quipper di seluruh sekolah SMP Bantaeng di ruang pola Bupati Bantaeng, Senin (9/1/2017).
“Dalam kunjungan kali ini di Kabupaten Bantaeng kita jaling kerjasama dengan Dinas Pendidikan untuk penerapan Video Quipper kepada Sekolah sebagai manfaat teknologi informasi pada bidang pendidikan, atau bisa disebut sekolah berbasis IT,” ungkap Bisnis development Video Quipper Fajri Nuari.
“Kerjasama ini kami lakukan setelah sosialisasi kepada siswa bagaimana memanfaatkan teknologi sebagai penunjang belajar dengan baik dan benar,” katanya.
Lebih lanjut Fajri Nuari menjelaskan, karena itu kami pilih tiga sekolah SMP di Bantaeng sebagai pilot scoll diantaranya SMP 1, SMP 2 dan SMP  3, tambahnya.
Sementara Tomoichi Yamakuchi Direktur Utama PT.  Santomo Resources menyampaikan bahwa program belajar menggunankan video Quipper adalah salah satu tujuan agar siswa dapat belajar secara mandiri.
“Serta penggunaannya, baik bagi siswa maupun guru, tujuan lain dari program tersebut untuk pembelajaran di abad 21 agar sumber daya manusia berkualitas,” tutupnya.
To Top