Nasional

Pemkab Tangerang Perpanjang Masa PSBB hingga 26 Juli 2020

ilustrasi

TANGERANG, EDUNEWS.ID – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menerangkan bahwa Tangerang kembali memperpanjang masa penerapan Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB). Penerapan PSBB kali ini akan berlangsung hingga 26 Juli mendatang.

“PSBB Tangerang dilanjut sampai dua minggu ke depan,” ujar Zaki saat dikonfirmasi pada Minggu (12/7/2020).

Sementara itu Wali Kota Tangerang Arief Wismansya mengatakan bahwa penerapan PSBB di Tangerang sendiri sudah menunjukkan hasil yang baik. Hal ini dibuktikan dengan jumlah pasien Covid-19 di Tangerang sudah menurun dan juga wilayah Banten sudah berada di zona kuning.

“Hasilnya masih ada angka penularan, tapi tidak sebanyak yang sebelumnya. Banten menunjukkan kemajuan, berpindah menjadi zona kuning, dan ada beberapa daerah lainnya yang sudah masuk zona hijau,” tutur Arief.

Namun Arief belum bisa menjabarkan secara detil peraturan PSBB kali ini. Karena untuk menentukan peraturan atau pelonggaran masa PSBB, seluruh pemimpin daerah Tangerang Raya masih akan menunggu Peraturan Gubernur Gubernur Banten yang menjadi acuan peraturan di daerah.

“Kita tunggu Pergub keluar, kita ikuti saja Pergub seperti apa,” kata Arief.

Untuk diketahui PSBB Tangerang Raya berakhir hari ini. Namun Ahmed Zaki mengabarkan di Tangerang PSBB diperpajang dua pekan.

okz

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top