News

Peringatan HUT Bantaeng ke-762, Pemda Bantaeng Gelar Festival Musik Akustik

BANTAENG, EDUNEWS.ID – Dinas Kebudayaan dan Pariwiasata (Disbudpar) bekerjasama dengan Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) menggelar Festival Musik Akustik. Kegiatan ini berlangsung di Lapangan Tenis PELTI Bantaeng, Sabtu (26/11/2016) lalu.

Festival Musik Akustik diikuti oleh 21 band yang dibagi ke dalam 2 kategori yakni pelajar dan remaja. Dengan adanya festival ini, membuat generasi muda untuk menyalurkan bakat dan potensinya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Syahrul Bayan, S.STP mengungkapkan bahwa kegiatan yang diperuntukkan bagi pelajar dan remaja ini merupakan salah satu rangkaian dalam memperingati dan memeriahkan Hari Jadi Bantaeng yang ke-762 tahun 2016.

“Tahun depan kami mencoba mencoba untuk mengembngkan sektor pariwisata dengan mengedepankan FIVE ON ONE, karen kita punya beberapa destinasi wisata yang sangat layak jual,” harapnya.

Syahrul Bayan menambahkan, dengan menggabungkannya dan menghubungkannya satu sama lain kami berharap bisa meningkatkan tingkat kunjungan pada seluruh destinasi wisata yang ada.

“Kita akan mencanangkan Kabupaten Bantaeng sebagai Kota Musik, bersamaan dengan Hari Jadi Bantaeng akan dibentuk Asosiasi Musik Bantaeng,” tutur Ir Arfan Doktrin (CEO BGlobal Management) selaku Tim Juri.

Pada kesempatan ini, Syamsuniar Malik selaku Sekretaris Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantaeng mengungkapkan, bahwa PKK begitu peduli dan dekat dengan lingkungan anak maupun perempuan, oleh sebab itu PKK Bantaeng ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“PKK Bantaeng terus mengupayakan agar Pemerintah Kabupaten Bantaeng memfasilitasi generasi muda dalam bidang seni pada khususnya. Dengan demikian kenakalan remaja dan upaya perlindungan anak semakin mudah karena anak-anak kita termotivasi untuk berkarya sesuai potensi dan keahliannya yang positif,” tegas Syamsuniar Malik.

Seluruh peserta mendapat apresiasi berupa uang tunai yang bernilai total sebesar Rp 18.000.000,00 (Delapan Belas Juta Rupiah). Pada kategori Pelajar, Juara Pertama diraih oleh MTs Ma’arif Lasepang, diikuti SMA Negeri 2 Bantaeng dan SMP Negeri 3 Bissappu untuk juara kedua dan ketiga.

Sementara pada kategori Remaja, Avalanche Band yang membawakan lagu Wajib The New Bantaeng berhasil mengungguli Harmoni Band dan Bon Jovi Jr Band di urutan ke-II dan ke-III.

“Saya mengusulkan agar Pemerintah Kabupaten Bantaeng merangkul seluruh generasi muda, termasuk pecinta musik dan pelaku seni. Lalu Pemerintah melengkapi fasilitas atau peralatan musik yang dapat digunakan secara bersama-sama,” demikian diungkapkan Vocalis Harmoni Band, Alfiandi Wirawan Putra.
[Irmawati Azis]

To Top