Ekonomi

Pertamina Sosialisasi Bright Gas 5,5 kg di Bantaeng

BANTAENG, EDUNEWS.ID – Pertamina bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng menggelar Sosialisasi Bright Gas 5,5 kg yang secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Bantaeng H. Muhammad Yasin di Ruang Pola Kantor Bupati, Selasa (15/11/2016).

Pada sosialisasi ini, Pertamina meminta dukungan Pemkab Bantaeng guna menghimbau masyarakat mampu, untuk beralih menggunakan LPG non subsidi.
Sosialisasi Bright Gas 5,5 kg dihadiri oleh segenap jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng.

Manager Domestic Gas Region VII Sulawesi, Isfahani dalam paparannya mengatakan bahwa Bantaeng merupakan daerah yang sangat menonjol dengan berbagai inovasinya dan Pertamina sangat ingin terlibat dengan kemajuan tersebut.
“Masyarakat selama ini lebih dominan menggunakan LPG 3 kg karena ukurannya yang lebih kecil dibanding LPG 12 kg. Namun dengan tersedianya LPG 5,5 kg ini diharapkan konsumen yang kurang tepat sasaran dapat beralih menggunakan LPG non subsidi”, ungkap Manager Domestic Gas Region VII Sulawesi.

Lebih lanjut, Isfahani menegaskan,LPG 5,5 kg tersebut tidak disubsidi, sehingga tidak ada batasan untuk menjual berapa pun yang dibutuhkan masyarakat.

Sementara itu, Wakil Bupati Bantaeng memberi appresiasi terhadap perkenalan produk bright gas 5,5 kg.

H. Muhammad Yasin mengatakan, pemerintag mendukung penggunaan LPG 5,5 kg bagi masyarakat mampu.

“Termasuk di dalamnya para PNS lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng,” ujarnya.

Dengan beralihnya konsumen yang mampu, dari pengguna LPG 3 kg menjadi pengguna LPG non subsidi akan berdampak positif bagi masyarakat kurang mampu.

Bukan hanya itu, tetapi juga dapat menjamin kecukupan kuota LPG 3 kg bagi yang berhak dan memperkecil potensi akan penyalahgunaan LPG bersubsidi.

Disamping itu, dukungan yang nyata dari Pemerintah juga dapat menjadi role model bagi masyarakat Kabupaten Bantaeng maupun daerah lainnya.
[Irmawati Azis]

To Top