News

Polisi akan Kejar Penyebar Video Viral ‘Kapolda Provokator’

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mochamad Iriawan.

JAKARTA, DUNEWS.ID — Polda Metro Jaya telah mengantongi pelaku penyebar video viral Kapolda Metro Jaya, Irjen M Iriawan yang menuduh bahwa Kapolda telah melakukan provokator dalam aksi damai 4 November, Jumat (4/11/2016).

“Sudah kami ketahui siapa orangnya,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setiyono kepada wartawan di Mapolda Metro jaya, Selasa (8/11/2016).

Awi menurutkan, video tersebut tidak seharusnya menjadi konsumsi publik karena dalam video tersebut dijelaskan seakan-akan melakukan provokasi tidak massa untuk melakukan pemukulan terhadap massa HMI yang saat itu mengamuk.

“Itu sudah konsolidasi. Itu bukan untuk konsumsi publik. Justru nanti yang akan kami usut itu yang memprovokasi itu. Membuat video yang menuduh Kapolda sebagai provokator,” ucap Awi.

Sebelumnya, Awi telah mengklarifikasi soal video viral yang berisi bahwa Kapolda Metro Jaya, Irjen M Iriawan telah memprovakasi massa FPI untuk ‘menyerang’ masaa HMI.

“Terkait dengan video viral Kapolda, itu kapolda menyampaikan saat selesai demo, ditanya teman-teman dari FPI beliau menyampaikan, kenapa itu tak kalian tangkap. Itu bukan provokasi. Itu udah selesai semuanya,” kata Awi.

Awi menjelaskan, sebelum demo tersebut imam besar FPI, Habib Rizieq juga telah menyampaikan bahwa akan melakukan penangkapan jika ada provokator.

“Karena sebelum demo, Kapolda dengan Pangdam Jaya, pejabat polda, menyaksikan Habib Rizieq mengatakan, ‘Saya akan bertanggng jawab kalau ini adalah demo damai. Kalau ada yang rusuh, nanti saya yang menangkap. Laskar saya akan berjejer. Sejarahnya itu begitu’,” jelas Awi.

 

[ Republika ]

Baca Juga :   Pakar Hukum Tata Negara Prediksi Gugatan Pilpres Anies dan Ganjar Dikabulkan MK

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com