News

Polisi Kolut Didesak Tindak Provokator yang Resahkan Warga

Ketua TIm Pemenangan Paslon BAP-MR Saat melaporkan kejadian ke Polisi, Jumat (27/1/2017)
Ketua TIm Pemenangan Paslon BAP-MR Saat melaporkan kejadian ke Polisi, Jumat (27/1/2017)

KOLUT, EDUNEWS.ID –Sekelompok yang diduga kuat tim pasangan nomor urut 1, Nur Rahman Umar – Abbas (An-Nur)  yang merupaan salah satu calon bupati Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara, melakukan upaya provokasi dan memancing emosi warga dan pendukung pasangan nomor urut 2, BAP-MR yang berada di area Wisma Amalia dan Warkop A2 di Watuliwu, Lasusua . Bahkan para tamu yang berada di Wisma cukup kaget dengan kejadian tersebut.

“Saya terbangun karena mendengar suara sirine dan knalpot mobil yang sangat keras, setelah saya terbangun dan berjalan ke depan wisma, saya melihat kurang lebih 20 mobil yang beberapa diantaranya memiliki branding dan sticker salah satu pasangan calon yakni An-Nur,” papar Wawan, salah satu tamu Wisma.

Namun, aksi ini kemudian  terhenti ketika beberapa pengunjung Wisma Amalia dan Warkop A2 beranjak untuk membubarkan mereka.

Ketua Tim Pemenangan Pasangan Calon Bobby-Maksum (BAP-MR) pasangan calon nomor urut dua, Hamzah membenarkan adanya tindakan tersebut yang diduga kuat dilakukan oleh salah satu timses paslon.

“Tadi malam, rombongan tim sukses pasangan An-Nur mendatangi Wisma Amalia sekitar pukul 12.30 , Jumat dini hari. Mereka berhenti di depan wisma kurang lebih 20 mobil sambil menginjak-injak gas mobilnya dan membunyikan sirine mobil dengan stciker loreng Paslon Nomor 1 An-Nur,” kata Hamzah, Jumat (27/1/2017).

Hamzah mengungkapkan, mobil tersebut ditenggarai milik Ahmad Jais yang juga merupakan tim sukses Annur. Tindakan tersebut mengakibatkan para pengunjung di Wisma Amalia dan warkop A2 berhamburan dan ketakutan.

 

“Entah ada apa di Wisma Amalia yang berlokasi di Desa Watuliwu, Lasusua.Kami tidak tahu motif mereka tiba-tiba singgah di depan wisma, tindakan mereka betul-betul meresahkan,” ujar Hamzah.

Tidak hanya itu, menurut pengakuan Hamzah,  rombongan tersebut juga melakukan aksi serupa  ke Kelurahan Lasusua Jalan  Merdeka di depan rumah H. Maksum Ramli. SE. MM., yang merupakan Calon Wakil Bupati pasangan nomor urut 2.

“Olehnya itu, persoalan ini telah kami laporkan di pihak berwenang. Semoga penegak hukum dapat membuat mereka jera dan tidak megulangi aksi mereka,” harap Hamzah.

 

“Apalagi saat ini, kita tengah dalam suasana Pesta Demokrasi yang kini tinggal menghitung hari, jangan sampai tindakan mereka bisa memicu konflik yang mengganggu ketentraman dan ketertiban di Kolaka Utara,” Tutup Hamzah.

RLS

To Top