Hukum

Ananda Sukarlan Dilaporkan ke Bareskim soal Berita Bohong

 

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon akan melaporkan Ananda Sukarlan ke Bareskrim Mabes Polri hari ini, Jumat (2/3/2018).

Untuk diketahui, Ananda Sukarlan sempat menjadi perbincangan beberapa bulan yang lalu setelah diirinya melakukan aksi walkout saat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan sambutan di acara peringatan 90 tahun Kolese Kanisius.

Polisi Selidiki Kemungkinan Konspirasi di Balik Kelompok Muslim Cyber Army “Besok (hari ini) @anandasukarlan saya laporkan ke @BareskrimPolri untuk mempertanggungjawabkan penyebaran hoaks dan fitnah,” cuit Fadli dalam akun Twitternya, Kamis (1/2/2018).

“Anda sedang menyebarkan berita hoax n fitnah. Itu Sdr Eko yg jalan kaki dr Madiun Jakarta pas pilkada DKI. @Gerindra @prabowo,” sambungnya.

Apa yang dilakukan Wakil Ketua DPR RI itu merupakan buntut dari kicauan yang dibuat Ananda Sukarlan melalui akun Twitter-nya, @anandasukarlan, yang mengajak netizen untuk me-retweet postingan sebuah akun bernama @stlaSoso1 yang menuding Fadli Zon dan Prabowo Subianto sedang makan bersama admin Muslim Cyber Army (MCA).

“Nah loh, ini kayaknya butuh di-RT (retweet) 58 kali, 100 kali deh. Biar 58% itu lihat,” tulis Ananda. Namun kini, postingan akun @stlaSoso1 terkait hal tersebut telag dihapus tanpa ada alasan yang jelas. Akun tersebut pun sudah tak bisa diakses.

To Top