Hukum

KPK Mengaku Lakukan Pencegahan ke Calon Kepala Daerah

 

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengaku telah aktif melakukan pencegahan korupsi kepada para calon kepala daerah (cakada). Tujuannya, untuk menjaga agar para cakada tetap berintegritas selama gelaran Pilkada Serentak 2018.

Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang mengungkapkan bahwa pencegahan itu dilakukan KPK salah satunya melalui media televisi. “Kalau kami sekarang lebih banyak pencegahannya, seperti kemarin saya ke TVRI mengajak mereka untuk tetap berintegritas, dan tetap mengajak mereka berjanji dan membina integritasnya,” ujarnya di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (16/3/2018).

Menurutnya, stasiun televisi pemerintah tersebut akan rutin menayangkan dialog antara para pimpinan komisi anti rasuah dengan calon kepala daerah. “Kita ajak dialog mereka, tidak hanya untuk mengajak calon, tapi mengajak mereka untuk lebih berani menjaga integritas,” lanjutnya.

Saut berharap dengan adanya dialog antara pimpinan KPK dengan calon kepala daerah dapat meningkatkan inovasi-inovasi program yang realistis, tanpa harus melakukan korupsi. “Jadi janji-janji yang lebih realistis terus kita dorong ke semua mereka. Supaya lebih realistis untuk buat program,” tukasnya.

To Top