Nasional

Menang di Sejumlah Daerah, Nasdem kian Yakin Jokowi 2 Periode

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID-Tiga cagub yang diusung Partai NasDem di Pulau Jawa menang quick count dari berbagai lembaga. NasDem pun yakin kemenangan ini memberi suntikan semangat memenangkan Jokowi dua periode.

“Setidaknya memberi keyakinan pada kami, dukungan kami ke Jokowi nanti akan sedikit banyak terbantu oleh adanya kekuatan di daerah. Kekuatan di Jatim, Jateng, dan Jabar akan memberikan energi segar bagi pemenangan Pak Joko Widodo di 2019,” kata Sekjen NasDem Johnny G Plate dilansir dari okezone, Rabu (27/6/2018).

Johnny kemudian memaparkan tiga strategi pemenangan partainya untuk pilkada. Menurut Johnny, syarat mengusung paslon tanpa mahar menjadi salah satu daya tarik pemilih ke paslon yang NasDem

“Pertama ini hasil dari kebijakan. Kami meyakini rakyat paham betul, kami konsisten menerapkan politik tanpa mahar dalam rangka memberikan endorsement dengan memberikan dukungan para calon. Salah satu faktor yang sedikit berbeda dengan para paslon lain itu diapresiasi para pemilih keputusan memberikan suara di TPS kepada paslon yang kami dukung,” ujarnya.

Selain politik tanpa mahar, Johnny menyebut kerja sama lintas parpol berjalan baik dan lancar. Apalagi khususnya di Pulau Jawa persaingan tokoh hingga program para tokoh berjalan ketat. 

“Pengorganisasian lintas parpol yang kami bangun berjalan sangat baik, karena kontestasi berjalan sangat ketat, selain Jateng, Jatim, Jabar, pertarungan ketat sekali, yang tampil orang berbobot semuanya. Ini koordinasi dan team work pemenangan berjalan dengan baik,” ujarnya. 

“Ketiga, program tokoh-tokohnya. Ini yang utama. Itu menarik perhatian para pemilih. Kebetulan unsur kompetensi, integritas, dan experience menjadi perhatian kami untuk memberikan endorsement dan pemilih sehingga memberi dukungan,” ucap Johnny. 

 

sumber : okezone

To Top