News

Prof Husain Syam Terpilih Pimpin ADRI Sulsel

MAKASSAR, EDUNEWS.ID — Rektor Univeritas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam diberi amanah memimpin DPD Perkumpulan Ahli & Dosen Republik Indonesia (ADRI) Sulsel. Sesuai rencana pelantikan pengurus akan dilaksanakan 21 Januari 2017 di Gedung Phinisi UNM.

“Pengurus ADRI itu berasal dari para ahli dan dosen yang menyebar berkarier di kampus negeri dan swasta serta lembaga peneltian lainnya,” jelas Ketua Panitia Pelantikan, Dr Faisal Amir, Senin (9/1/2017).

Tujuan organisasi ini yakni melakukan pembinaan profesi anggota, pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi serta pengembangan kompetensi akademik anggota.

“Beberapa program kerja yang harus diselesaikan yakni melakukan penelitian dan pengembangan keilmuan sesuai bidang keahlian, membina kemampuan dosen dalam penulisan karya ilmiah, mengembangkan jurnal untuk publikasi karya ilmiah dosen,” tegas doktor dari Universitas Negeri Jakarta 2012 ini dilansir Rakyatku.com

Rangkaian pelantikan akan dilaksanakan pada konfrensi internasional ADRI dengan mengusung tema “Scientific Publications Toward Global Competitive Higher Education” dengan keynotespeaker, Menristekdikti, Prof Mohamad Nasir, serta Prof Intan Ahmad selaku Dirjen Belmawa Kemenristekdikti.

 

ABE

To Top