News

Selain Unhas, Ini 10 Perguruan yang Masuk PTN BH di Indonesia

MAKASSAR, EDUNEWS.ID — Launching Universitas Hasanuddin atau Unhas sebagai Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum atau PTN BH oleh Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi disingkat Menristek Dikti, Muhammad Nasir. Senin, 16 Januari 2017.

Muhammad Nasir, pada orasinya mengatakan sejauh ini telah ada sebelas Perguruan Tinggi Negeri yang masuk dalam Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum atau PTN BH.

“Saat ini sudah ada sebelas perguruan tinggi yang masuk dalam PTN BH, karena kesebelas perguruan tinggi negeri ini telah menunjukkan prestasi yang baik,” kata Muhammad Nasir, seperti dilansir Kabarmakassar.

Adapun kesebelas PTN tersebut di antaranya. Universitas Indonesia (UI), Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta, Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Pertanian Bogor (IPB).

Kemudian, Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, Universitas Sumatera Utara (USU), Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, dan Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar.

Lebih lanjut, Nasir mengatakan dari 122 PTN, hanya tujuh yang dipilih sementara yang lainnya ditambahkan untuk mendorong PTN agar masuk kelas dunia sesuai dengan otonomi.

“Sesuai dengan review PTN seluruh Indonesia itu ada 122 tapi yang masuk PTN BH yang dipilih hanya tujuh namun masalah menjadikan PTN BH untuj mendorong PTN agar bisa masuk kelas dunia sesuai otonomi,” jelasnya.

Walaupun kedatangannya sempat disambut oleh aksi demonstrasi oara mahasiswa, namun acara launching PTN BH tetap berjalan dengan lancar.

 

ABE

To Top