Kampus

Wah, 2017, UNM Akan Miliki 81 Guru Besar

MAKASSAR, EDUNEWS.ID — Universitas Negeri Makassar (UNM) di tahun 2017 bakal memiliki 81 guru besar, menyusul adanya dua dosen UNM yang baru dikukuhkan menjadi guru besar.

Menurut Humas UNM Hilda, jumlah keseluruhan guru besar yang sudah dikukukuhkan sebanyak 76 guru besar, dan masih ada lima lagi yang belum dikukuhkan. “Jadi nanti total guru besarnya 81 guru besar,” ujar Hilda.

Namun, jumlah guru besar UNM tersebut masih kalah dari jumlah guru besar Universitas Hasanuddin (Unhas) yang mencapai ratusan guru besar.

Rektor UNM Prof Husain Syam mengatakan, di Sulsel, Unhas yang paling banyak memiliki guru besar dibandingkan dengan universitas lainnya di Sulsel.

“Tetapi kami di UNM harus tetap berada di urutan kedua pencetak guru besar. Makanya ke depan kami akan tetap cetak guru besar,” tuturnya dilansir Rakyatku.com, kemarin..

Adapun mereka yang baru-baru ini dikukuhkan sebagai guru besar di UNM yaitu, Prof. Djen Jalal, guru besar dalam bidang Ilmu Pendidikan Sosiologi Olahraga dan Prof Ilham Thaief, guru besar dalam bidang Ilmu Manajemen Sumber Daya Manusia.

ABE

To Top