DAERAH

Wujudkan Atlet Berprestasi, Kadispora Bulukumba Gagas “Rampas” 

BULUKUMBA, EDUNEWS.ID – Untuk melakukan pembinaan atlet secara berkelanjutan, khususnya cabang olahraga atletik, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora)  Asrar A Amir menggagas terbentuknya Rumah Atletik Menuju Prestasi Sejati atau RAMPAS.

RAMPAS ini semacam wadah pembinaan bagi atlet maupun calon atlet agar lebih kompetitif dalam meraih prestasi di berbagai kejuaraan, baik tingkat provinsi, nasional dan bahkan internasional.

Menurut Asrar pembinaan kepada atlet cabor atletik menjadi salah satu prioritas oleh karena dalam suatu event kejuaraan, cabor atletik ini banyak dipertandingkan atau memperebutkan banyak medali.

“Atletik memiliki banyak cabang yang secara umum dibagi 3 yaitu lari, lompat dan lempar. Olehnya itu kita harus memberikan pembinaan secara berkelanjutan di cabor atletik ini,” ungkap Asrar Amir saat pelaksanaan Launching RAMPAS, di tribun Lapangan Pemuda, Jumat 28 Juni 2019.

Sebagai langkah awal pembinaan, pihaknya akan melakukan pembinaan kepada 40 atlet dari 3 kecamatan yaitu Ujung Bulu,  Gantarang dan Kajang. Atlet tersebut terdiri dari tolak peluru 4 orang, lempar cakram 4 orang, lari 100 meter 10 orang, lari 200 meter 5 orang, lari 10K 5 orang, lompat jauh 4 orang, lompat tinggi 3 orang dan jalan cepat 5 orang.

Sementara itu,  Sekretaris Daerah Andi Bau Amal yang melaunching RAMPAS ini mengatakan bahwa Bulukumba masih membutuhkan SDM atau atlet di cabang olahraga atletik. Olehnya itu dengan kehadiran Rumah Atletik, kata Bau Amal maka pembinaan berkelanjutan kepada para atlet secara dini dapat lebih fokus untuk melahirkan atlet berprestasi.

“Di masa mendatang, kita tidak kehabisan stok atlet andalan karena adanya regenerasi yang dibina secara berkesinambungan,” lanjutnya.

Melalui wadah pembinaan tersebut, Sekda berharap tidak akan kesulitan untuk menemukan atlet-atlet andalan yang dipersiapkan untuk mengikuti berbagai event kejuaraan, termasuk Pekan Olahraga Provinsi (POPROV) yang akan digelar pada tahun 2022 di Kabupaten Bulukumba.

Baca Juga :   PKS: Harusnya Hak Angket Jalan Terus

Turut hadir dalam acara launching RAMPAS ini Ketua KONI Bulukumba Andi Makkasau Krg Lompo dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Hj Umrah Aswani.

(Suhaedah)

Kerjasama dan Mitra silakan menghubungi 085171117123

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 085171117123

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  085171117123

Copyright © 2016 @edunews.id

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com