JAKARTA, EDUNEWS.ID-Panitia penyelenggara Formula E Jakarta menyebut iklan bir pada ajang balap mobil listrik di Ancol, Jakarta Utara itu merupakan bagian dari sponsor global Formula E Operation (FEO).
“Itu global punya, sponsor langsung FEO,” ucap Ketua Komite Penyelenggara Formula E Jakarta, Ahmad Sahroni di Jakarta, Kamis (26/5/2022).
Politikus Nasdem itu menambahkan iklan bir tersebut bukan merupakan mitra dalam negeri. Untuk itu, Panitia penyelenggara Formula E Jakarta tidak bisa ikut mencampuri urusan iklan atau sponsor global tersebut.
“Bukan urusan di dalam negeri. Masa urusan mereka kami ikut campur?” ucapnya.
Sementara itu, terkait mitra atau sponsor dalam negeri yang diajak kerja sama, Sahroni menyatakan hal tersebut akan diumumkan dalam waktu dekat.
“Sponsor dalam negeri nanti kami info,” imbuhnya.
Mencermati laman fiaformulae.com, sponsor bir dengan warna merah dan bintang itu menjadi salah satu mitra Formula E global.
Selain bir, ada juga sponsor dari maskapai penerbangan, merek jam tangan hingga perusahaan jasa ekspedisi internasional.
Sedangkan sponsor untuk Formula E di Jakarta masih sama dengan sponsor secara global namun ada tambahan logo Jakpro dan Jakarta Kota Kolaborasi.
Sebelumnya, sponsor bir pada ajang balap mobil listrik Formula E Jakarta disorot pegiat media sosial Denny Siregar melalui cuitan di akun twitternya @Dennysiregar7.
“Ada merek bir sebagai sponsor Formula E,” tulis Denny Siregar pada Rabu (25/5/2022) yang mendapat ribuan komentar.
Ajang balap mobil listrik Formula E Jakarta akan diadakan ada Sabtu (4/6/2022) di Ancol, Jakarta Utara.
Saat ini, pembangunan sirkuit sepanjang 2,4 kilometer itu sudah 100 persen rampung dan tinggal fasilitas pendukung seperti panggung penonton, garasi pebalap hingga fasilitas lainnya yang ditargetkan selesai pada akhir Mei 2022.
Panitia menjual sekitar 60.000 tiket dengan harga paling murah Rp 250.000 dan paling mahal Rp 10 juta.
