DAERAH

100 Hari Danny-Fatma, Polinet akan Gelar Diskusi ‘Tepatkah Strategi Makassar Recover Pulihkan Ekonomi?’

MAKASSAR, EDUNEWS.ID- Berbagai upaya penanggulangan Covid 19 dilakukan terus-menerus oleh pemerintah. Himbauan protokol kesehatan, pembatasan arus transportasi, dan berbagai kebijakan lainnya digencarkan silih berganti. Pemerintah Kota Makassar juga secara khusus telah menjalankan sebuah inovasi kebijakan dalam penanggulangan Covid 19 di Kota Makassar, Makassar Recover. Kebijakan berlabel Program Makassar Recover (MR) ini mempunyai 3 sub bagian, masing-masing Imunitas kesehatan, Adaptasi Sosial, dan Pemulihan ekonomi.

Berangkat dari itu, Lembaga Public Policy Network (Polinet) akan menyelenggarakan diskusi yang bertema ‘Sudah Tepatkah Strategi Adaptasi Sosial dan Pemulihan Ekonomi Makassar Recover?’ yang akan diselenggarakan pada Jumat 18 Juni 2021 bertempat di Daily Cafe & Restaurant, Jalan Nusantara, Kota Makassar.

Dalam kegiatan ini, sejumlah narasumber akan hadir diantaranya, Koordinator Makassar Recover Pemulihan Ekonomi Muhammad Roem, Ketua Asosiasi Usaha Hiburan Makassar (AUHM) Zulkarnaen Ali Naru, Pakar Kebijakan Publik Unhas Dr Muh Tang Abdullah, Sosiolog UNM Sopian Tamrin dan Direktur Polinet Rizal Pauzi.

Pelaksana kegiatan, Masyita menuturkan kegiatan ini dilakukan dalam rangka mengevaluasi kinerja Pemerintahan Kota Makassar dalam hal penanganan covid 19 melalui strategi Makassar Recover.

“Apalagi, penerapan adaptasi sosial, misalnya pembentukan tim pengurai kerumunan (Raika) dan penutupan aktifitas usaha sampai pada pukul 22.00 jika dikaitkan dengan pemulihan ekonomi masih mengundang pro kontra dikalangan pengusaha dan masyarakat,” ujar Masyita.

Olehnya itu, melalui diskusi ini, diharapkan menemukan sebuah gagasan baru dan pemahaman bersama, sekaligus mendengarkan capaian dan realisasi program Makassar Recover, serta usaha dan program pemerintah kota Makassar ke depan dalam memulihkan ekonomi di tengah pandemi.

“kegiatan ini juga dalam rangka peringatan 100 hari kepemimpinan Danny Fatma di kota Makassar,” urai Masyita.

Sementara itu, Direktur Komunikasi dan Kerjasama Polinet, Trio Rimbawan mengatakan, jika kerjasama semua pihak tentu menjadi kunci bagi keberhasilan dalam penanganan covid19.
“Intinya bagaimna pemkot Makassar bisa menekan angka penularan covid 19 di makassar, tentu dengan kerjasama dan kekompakan semua pihak,” tutup Trio.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top