DAERAH

Anggota MPR RI Idah Ajak Pemuda Bentengi Diri dengan Empat Pilar Kebangsaan

Anggota MPR RI Fraksi Partai Golkar Idah Syahidah Rusli Habibie.

ATINGGOLA, EDUNEWS.ID – Anggota MPR RI Fraksi Partai Golkar Idah Syahidah Rusli Habibie, mengajak masyarakat Atinggola untuk selalu menjaga dan merawat nilai-nilai Pancasial, Bhineka Tunggal Ikar, UUD 1945 dan NKRI.

“Masyarakat sudah paham tentang pancasila, NKRI, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika, namun yang lebih penting adalah bagaimana kita bisa menjaga dan merawat empat pilar itu dalam kehidupan sehari-hari. Sebab empat pilar itu sudah masuk dalam tahap aplikasi bukan lagi sekedar konseptualisasi,” kata Idah Syahidah saat sosialisasi empat pilar kebangsaan MPR RI di gedung Graha Ponompia, Kota Jin, Atinggola, Gorontalo Utara, Sabtu (20/3/2021).

Srikandi wakil rakyat Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Gorontalo ini menambahkan, para generasi muda harus mewaspadai tantangan bangsa dan negara ini, yaitu bahaya kerusakan mental. Khususnya yang mengancam para anak muda atau kaum milenial saat ini.

Lebih lanjut dijelaskan Idah saat acara yang dibuka dengan penampilan Tari Linde oleh Siswa SMA 3 Gorontalo Utara ini, ancaman bangsa dan negara saat ini tidak sama saat dulu para pejuang melawan penjajah menggunakan senjata. Tapi ancaman ini terjadi melalui kemajuan teknologi informasi yang digandrungi generasi muda saat ini.

“Banyak anak muda yang mudah terprovokasi dengan berita-berita hoax, aksi terorisme dan radikalisme dan penyalahgunaan narkoba, sudah banyak yang menjadi korban. Ini yang harus diwaspadai oleh para generasi muda khususnya di Atinggola ini,” jelas Idah.

Pada acara yang turut menghadirkan akademisi Univeristas Gorontalo pemilik gelar doktor, Bala Bakri, sebagai pemateri penguatan nilai-nilai empat pilar kebangsaan, Idah menambahkan, sosialisasi empat pilar kebangsaan ini juga dalam rangka mendukung suksesnya program-program Pemerintah demi kemajuan bangsa dan negara ini.

“Lewat sosialisasi ini, kita semua mesti mendukung dan mensukseskan program pemerintah pusat dan daerah yang bertujuan untuk mensejahterakan rakyat Indonesia,” pungkas Idah.

Untuk diketahui, sosialisasi ini dihadiri Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo Utara Rina Polapa, Plt. Camat Atinggola Badrun Lakoro, para kepala desa se-Kecamatan Atinggola, tokoh masyarakat serta para pemuda dari berbagai organisasi di Kabupaten Gorontalo Utara.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top