DAERAH

Apresiasi Program TJSL PLN, Bupati Bulukumba : Program Wisata Tebing Apparalang yang Berkesinambungan Menuju Taraf Internasional

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – PT PLN (Persero) turut membantu meningkatkan perekonomian masyarakat melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang berkelanjutan kepada Wisata Tebing Desa Apparalang. Dampak positif yang dirasakan masyarakat berkat program tersebut turut diapresiasi oleh Bupati Kabupaten Bulukumba, H. Andi Muchtar Ali Yusuf. Dirinya menyampaikan apresiasinya kepada PLN yang telah memberikan bantuan Program TJSL untuk pengembangan kawasan desa wisata Tebing Apparalang.

“Kami melihat wisata Apparalang ini memiliki potensi untuk dikembangkan, sebelumnya kawasan ini hanya berbentuk spot foto tanpa kemasan yang memadai,” tandasnya.

“Program ini bukan sekedar charity melainkan program pemberdayaan berkesinambungan antara PLN dan pemerintah Kabupaten Bulukumba. Saya berharap dengan sumbangsih dari PLN Wisata Apparalang ini semakin berkembang sebagai tempat wisata bertaraf internasional,” tutur Andi.

Kepala Desa Ara, Dr. Amiruddin Rasyid M.Pd. mencatat berkat kerjasama dan bantuan yang diberikan oleh PLN Peduli, kini ada spot foto kapal phinisi, musholla, Stasiun Pengisian Listrik Umun (SPLU), pembangunan pintu gerbang masuk dan di tahun 2022 akan ada bantuan kolam renang untuk penambahan sarana wisata.

“Walaupun sempat terjadi pandemi covid 19 yang juga berpengaruh kepada industri wisata, program Desa Wisata Tebing Apparalang ini memberikan dampak manfaat peningkatan pendapatan finansial bagi yayasan, pengelola, UMKM dan masyarakat di sekitar lokasi objek wisata terutama untuk kebutuhan kehidupan sehari-hari,” kata Amiruddin.
Amiruddin merinci, dari hasil pelaksanaan program tersebut telah berhasil meningkatkan pendapatan Yayasan dan Pengelola hingga mencapai pendapatan omset sebesar Rp 32 jutaan dengan rata-rata pengunjung wisatawan kisaran 1.577 orang per bulan.

Pada kesempatan yang berbeda, General Manager PLN Unit Induk Wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat (UIW Sulselrabar), Moch. Andy Adchaminoerdin menegaskan dengan kehadiran PLN Peduli di berbagai sektor yaitu pengembangan ekonomi, UMKM, kawasan desa wisata, pendidikan dan konservasi lingkungan diharapkan dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Baca Juga :   Ratusan PPPK Selayar Terima SK Pengangkatan

“Kami berkomitmen untuk menghasilkan Creating Share Value (CSV) yang berlandaskan Sustainable Developments Goals (SDGs) dalam peningkatan perekonomian yang dikolaborasikan dengan dukungan berbagai pihak untuk bersama menumbuhkan ekonomi masyarakat,” tutupnya.

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com