DAERAH

Camat dan Lurah di Biringkanaya Hadiri Rapat Jalur Kereta Api Makassar – Pare-pare

Camat Biringkanaya Mahyuddin SSTP MAP dan sejumlah Lurah menghadiri rapat pembahasan dokumen perencanaan pengadaan tanah untuk pembangunan jalur Kereta Api Makassar - Parepare di Hotel Claro, Rabu (27/10/2021).

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Camat Biringkanaya Mahyuddin SSTP MAP menghadiri rapat pembahasan dokumen perencanaan pengadaan tanah untuk pembangunan jalur Kereta Api Makassar – Parepare di Hotel Claro, Rabu (27/10/2021).

Diketahui Rel Kereta api tersebut nantinya akan melintas di tiga kelurahan wilayah Kecamatan Biringkanaya yaitu Kelurahan Sudiang, Kelurahan Bulurokeng dan Kelurahan Untia. yang akan berperan untuk mendukung alat transportasi angkutan penumpang dan perpindahan barang.

Rencana pembebasan lahan Proyek Strategis Nasional Kereta Api Makassar – Parepare akan dilaksanakan tahun 2022. Sementara persiapan pembebasan sudah dimulai dengan membentuk pemetaan lahan yang akan dibebaskan nantinya.

Camat Biringkanaya Mahyuddin mengatakan rapat tersebut merupakan pembahasan terkait soal tanah.

“Hari ini pertemuan membahas dokumen perencanaan pengadaan tanah jalan rel yang akan dilalui kereta Api Makassar – Parepare. Nantinya akan dicek tanah-tanah masyarakat yang akan dibebaskan nantinya,” kata Mahyuddin kepada wartawan, Rabu (17/10/2021).

“Kami sebagai pemerintah kecamatan Biringkanaya mendukung penuh dan akan membantu pihak – pihak yang mengerjakan Rel Kereta Api ini,” tambahnya.

Rapat tersebut dihadiri Camat Biringkanaya, Sekcam Biringkanaya Darmawan SSTP, Lurah Sudiang Udhin HI Idris SSOs MSi, dan Lurah Untia Alwan Januar Setiawan SSTP.

Baca Juga :   Karang Taruna Botolempangang, Binmas, dan Masyarakat Santuni Warga Kurang Mampu
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerjasama dan Mitra silakan menghubungi 085171117123

ALAMAT

  • Branch Office : Gedung Graha Pena Lt 5 – Regus – 520 Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Pampang, Makassar Sulawesi Selatan 90234
  • Head Office : Plaza Aminta Lt 5 – Blackvox – 504 Jl. TB Simatupang Kav. 10 RT.6/14 Pondok Pinang Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310. Telepon : 0411 366 2154 – 0851-71117-123

 

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com