DAERAH

Camat Manggala Buka Musrenbang di Awal Tahun 2022, SKPD Hadir

EDUNEWS.ID – Kelurahan Manggala melaksanakan kegiatan Musrenbang yang dibuka langsung oleh Camat Manggala, Andi Fadli dan dihadiri narasumber (narsum) dari Bappeda, Imbang Muryanto, Lurah Manggala, Ketua LPM Kelurahan Manggala, SKPD terkait seperti Dinas PU, Bappeda, Dinas Pendidikan, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Sosial. Para Ketua RW dan RT, tokoh masyarakat/komunitas, Binmas dan Babinsa Kelurahan Manggala.

Pada sambutan Camat Manggala, Andi Fadly, S.STP., M.Si, menyampaikan kepada peserta Musrenbang terkait usulan kegiatan pembangunan fisik dan non fisik. Selain itu ia mengharapkan peserta memberi usulan yang paling prioritas di wilayah masing – masing untuk dibawa ke Musrenbang Tingkat Kecamatan.

“Kita berharap pada usulan RT/RW adalah yang sifatnya proritas dan disepakati dalam pramusrenbang, sehingga aspirasi warga yang akan dikawal nanti ditingkat atas dapat perhatian, ” kata Andi Fadli dalam sambutannya, Rabu (12/01/2022).

Sementara dari pihak Bappeda Kota Makassar, Imbang Muryanto, M.Si. memberi arahan agar peserta dapat mengusulkan kegiatan dengan menyesuaikan program Utama Pemerintah Kota Makassar yang dapat diakomodir  pada kegiatan Dana Kelurahan seperti Sosialisasi stunting, Pelatihan Tanggap Bencana, Pelatihan UKM serta pengembangan Lorong Wisata dan Lorong Garden. Yang mana batasan skala prioritas usulan musrenbang untuk kegiatan sektoral senilai 400 juta rupiah dan dana kelurahan senilai 400 juta rupiah, kata Imbang Muryanto.
Di tempat yang sama, Lurah Manggala, Arwinah Aminuddin, S.AP., M.Tr.AP. juga memberi arahan kepada peserta, khususnya kepada para Ketua RT RW untuk mengusulkan daftar lorong di wilayah masing masing yang dapat diakomodir dalam kegiatan pemberdayaan lorong wisata dan lorong garden sesuai target 500 lorong per tahun di Kota Makassar.

“Selain infrastruktur, kita juga berharap pemberdayaan SDM juga bisa diusulkan sebagai skala proritas, seperti pelatihan – pelatihan yang sifatnya untuk pemberdayaan SDM, ujarnya.

Baca Juga :   Pengusaha Asal Makassar Bagikan Zakat Harta 50 Ribu Tiap Orang

(*)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com