DAERAH

Demonstrasi Kembali Digelar di Depan Kantor Gubernur Sulsel, Tolak Penghapusan BBM Premium

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Hari ini, Aliansi Mahasiswa Rakyat Miskin Kota kembali menggelar aksi demonstrasi di depan Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Senin (3/1/2022).

Sekira sejak jam 10 pagi, massa aksi mulai memadati jalan dengan memasang spanduk bertuliskan Tolak Penghapusan BBM Bersubsidi sambil berorasi.

Seperti sebelumnya, Aliansi yang terdiri dari beberapa organisasi dan komunitas seperti BEM Hukum Unhas, HMI MPO Makassar, IMM Makassar, IMM Makassar Timur, Permahi Makassar, dan Asosiasi Angkutan Darat Kota Makassar, menolak penghapusan BBM jenis premium. Penolakan ini ditengarai oleh kondisi ekonomi masyarakat yang nyatanya belum siap beralih jenis bahan bakar.

Di samping itu, Korlap aksi, Darmawan, mengungkapkan tujuan massa aksi berdemonstrasi di depan Kantor Gubernur yakni untuk menanggapi Surat Edaran (SE) Pemprov tentang program Langit Biru.

“Aksi keempat yang dilakukan. Kami ke sini menanggapi SE Pemprov soal program langit biru yang mendukung penghapusan BBM jenis premium, kami mendorong agar SE tersebut dicabut,”

Sementara aksi berlangsung, kata Darwaman, sekira 10 orang perwakilan diterima di dalam Kantor Gubernur untuk Rapat Dengar Pendapat (RDP).

“Ada sekira 10 orang di dalam. Perwakilan masing-masing OKP yang tergabung di Aliansi. Kalau tidak salah di dalam diterima ada dari Kesbangpol, Sekda, ada juga dari Dinas ESDM,” ujar kader IMM Makassar ini.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top